Dansatgas TNI AL Bersama Tim Gugus Tugas Periksa Penumpang Kapal KM Tifelink dari Tarempa

1007
Dansatgas TNI AL Bersama Tim Gugus Tugas Periksa Penumpang Kapal KM Tifelink dari Tarempa

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 yang juga Komandan Lanal Tarempa bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas kembali terapkan protokol kesehatan terhadap kapal kargo KM. Tifelink dari Tarempa tujuan Letung. Rabu, 6/1/2020.

Kegiatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Pelabuhan perintis Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas yang di wakili oleh Komandan Posal Jemaja bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan.

Terdata bahwa KM. Tifelink dari Tarempa membawa 35 orang di antaranya adalah 5 orang penumpang turun ke Letung, dan 20 penumpang naik terdata penumpang lanjutan berjumlah 20 orang dengan tujuan selanjutnya yaitu Tanjungpinang.

Saat dilakukan pengecekan oleh petugas terdapat ke 35 penumpang dan Crew kapal rata rata suhu tubuhnya berkisar 35,9°C sampai 36,5°C kemudian selain pemeriksaan penumpang tim juga memeriksa dokumen kapal.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S, E., M. Tr. Hanla., M. M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya yang juga menjabat sebagai Danlanal Tarempa menegaskan kepada seluruh prajurit Lanal Tarempa agar setiap harinya melakukan pengecekan terhadap Kapal masuk dan kapal keluar terutama kepada kapal penumpang baik yang dari luar daerah maupun dari dalam daerah, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita perintahkan agar semua prajurit hingga ke pelosok pelosok daerah agar selalu melaporkan semua kejadian maupun peristiwa di areal kerjanya, termasuk Pos yang berada di Kecamatan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 melalui jalur laut maupun jalur udara” pungkasnya.

“Mari kita jaga kesehatan masyarakat Anambas, dan mari kita pertahankan Anambas tetap menjadi Zona Hijau hingga wabah Covid-19 usai” tutupnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Posal Jemaja, Koramil 04 Letung, Polsek Jemaja, Tim Puskesmas Letung, BPBD Kecamatan Jemaja, Dishub Koordinator Wilayah Jemaja, Satpol-PP Kecamatan Jemaja, dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jemaja.(Rama).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA