Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Meninjau sekaligus Mengevaluasi Sasaran TMMD

147
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah Kodim 0317/TBK di wilayah pulau Buru, dengan sasaran fisik pembuatan jalan tembus sepanjang 3040 meter, dengan lebar 6 meter, serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2,5 meter dan lebar 5 meter, di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (12/11/2020).

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, didampingi Perwira Staf Kodim 0317/ TBK serta unsur Muspika Kecamatan Buru terjun langsung melihat kondisi pembangunan jalan yang menghubungkan dua Desa tersebut.

“TMMD ke-109 tahun 2020 juga melaksanakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan dan sosialiasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum, kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik kependudukan, dan bahaya teroris serta bahaya paham radikalisme,” terang Dandim 0317/ TBK, Letkol Inf Denny.

Dandim juga menambahkan, kunjungannya ini guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di wilayah Kecamatan Buru di tengah Pandemi Covid-19.

“Dalam situasi pandemi virus Corona tersebut, saya berharap personel Satgas TMMD maupun masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah terkait Covid-19,” ungkapnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Denny juga berharap pada program TMMD yang bertujuan untuk membantu meningkatan perekonomian masyarakat dan untuk terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, baik TNI-Polri serta masyarakat dalam kondisi sehat.

“Sehingga dapat berkerja dengan baik dalam pelaksanaan TMMD.
Dan tentunya sangat senang dan bangga, warga Kecamatan Buru dapat berbaur sebagai kemanunggalan dengan TNI-Polri, terbukti seluruh sasaran kegiatan fisik tercapai secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Camat Buru Helmi mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Satgas TMMD personel TNI Kodim 0317/TBK dalam pembangunan di Desanya.

“Banyak sekali membantu Tim Satgas TMMD ini, sehingga dapat mempermudah akses jalan bagi warga, juga perekonomian semakin membaik, termasuk salah satunya usaha telur asin, petani dan juga para nelayan,” ungkapnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN