Cabor E-sports Anambas Terbentuk, Para Gamers Segera dapat Pembinaan

223
Ketua Umum ESI Anambas, Muhammad Ramadhan bersama Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Drs Eko Sumbaryadi. (Photo: istimewa)
Harris Day Batam

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Game online di Kepulauan Anambas kini kian marak. Hal itu terlihat dari semakin meningkatnya para peminatnya. Kondisi ini mendorong beberapa pemuda di Anambas melakukan pembentukan calon pengurus E-sports Federation of Indonesia (ESI) Kepulauan Anambas.

Pembentukannya sendiri berlangsung pada 10 September 2020 lalu. Sedangkan pelantikannya, direncanakan digelar di Hotel CK Tanjungpinang, 27 Oktober 2020 mendatang.

Terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) ESI Anambas ini merupakan kabar baik bagi para pecinta game di Anambas. Pasalnya, tidak lama lagi akan ada wadah yang akan menaungi para gamers di Anambas.

Organisasi yang mewadahi berbagai macam permainan game online ini juga telah terdaftar sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Anambas.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Dengan begitu, cabang olahraga (Cabor) ESI Kepulauan Anambas ini telah resmi, dan tinggal menunggu pelantikan pengurus cabangnya saja.

Menurut Ketua Umum ESI Anambas, M. Ramadhan, organisasi yang dipimpinnya itu siap menjadi wadah tetap bagi komunitas game di Anambas setelah terbentuk satu bulan lalu.

Ia mengatakan wadah ini akan terus dikembangkan dengan sejumlah program pembinaan dan pengarahan.

“Kedepannya diharapkan semakin banyak yang bergabung agar bisa bersaing dengan kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional,” harapnya, Selasa (20/10).

Cabang olahraga terbaru ini kata dia cukup berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi.

“Hal ini sejalan dengan hadirnya ESI Batam yang akan mengakomodir semua komunitas game agar dapat berkembang dan bersaing,” kata pria yang akrab disapa Rama ini.

Sementara itu, Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Drs. Eko Sumbaryadi menyambut baik keberadaan ESI Anambas. Pihaknya juga mengapresiasi terbentuknya cabor E-sport di Kabupaten termuda di Kepri itu.

“Sekarang zamannya digital semakin canggih, dan kita wajib ikuti terus menerus perkembangan teknologi di era digitalisasi, ya kita tidak heran kalau game juga saat ini sudah menjadi babang olahraga” kata dia.

Pemerintah daerah, kata Eko, akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang membawa perubahan. “Dan kedepannya membawa, serta mengharumkan nama baik daerah melalui babor E-sport ini,” tutupnya. (ril)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN