LPG 3 Kilogram Langka, Masyarakat Tanjung Uban Beli Harus Bawa Foto Copy KTP

417
Foto Ilustrasi Pengisian Gas 3 Kilogram

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dalam mengatasi kelangkaan Gas 3 kg Pertamina mengeluarkan peraturan / kebijakan baru, sehingga masyarakat yang belum mengetahui merasa kecewa dan dirugikan. Selasa, (20/10/2020)

Saat dipantau Team media WARTAKEPRI.co.id salah seorang ibu rumah tangga, warga tanjung Uban, Yuni (45) panggilan kesehariannya merasa pasrah dengan peraturan yang telah ditentukan.

“Peraturan ini sangatlah membebani masyarakat,” ujarnya.

“Saat ini kami harus membawa poto copy KTP setiap pembelian gas LPG 3 Kg, dimana pernah disaat saya hendak membeli gas LPG, dan tidak membawa foto copy KTP, maka pembelian gas tak diperbolehkan, dan saya disuruh balik membawa foto copy KTP,” terangnya.

“Saat itu mungkin lagi apes, karena sesampainya dirumah ternyata poto copy KTP saya pun, tidak ada. ya terpaksa lah saya menunggu tempat fotocopy buka, karena saat itu masih terlampau pagi,* lanjutnya

“kalau bisa peraturan dibikin jangan yang aneh – aneh, karena saat ini kami (masyarakat) pun lagi susah. dengan masa pandemi ini jangankan keuangan masyarakat, keuangan negara pun katanya lagi tidak baik juga.

Dimana setiap pembelian gas LPG 3 Kg masyarakat harus membawa poto copy KTP. itu kan membuat pengeluaran yang tidak ada artinya dan menambah kerjaan yang sia – sia menurut saya. “katanya.

Lebih jelas menegaskan Yuni mengatakan, “mudah mudahan peraturan ini hanya sesaat saja. karena sebenarnya ini tanggung jawab pemerintah setempat. Dimana kami tidak ada berbuat kesalahan, tapi mengapa masyarakat pula yang jadi terhukum, padahal kelangkaan tabung gas itu kan ulah oknum yang tidak peduli dan tidak bertanggung jawab.(*)

Kiriman : Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel