PLN Batam Siap Berikan Layanan Prima untuk Pelanggan Bisnis dan Industri

345
PLN Batam Siap Berikan Layanan Prima untuk Pelanggan Bisnis dan Industri
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – BATAM adalah kota industri dan bisnis. Untuk menopang keberlangsungan usaha, dibutuhkan pasokan listrik yang handal. Dan bright PLN Batam sudah siap memainkan perannya.

Berdasarkan catatan brigth PLN Batam, jumlah pelanggan dari sektor bisnis dan industri terus menunjukkan tren peningkatan. Data terakhir pada semester II tahun 2019, pelanggan sektor bisnid dan industri naik sekitar 4,2 persen.

Kenaikan pelanggan itu tak lepas dari layanan prima yang diberikan oleh bright PLN Batam. Memang, pelanggan dari sektor bisnis dan industri mendapat layanan dan pasokan listrik lebih cepat serta berkualitas.

Sebabnya jelas, karena energi listrik menjadi kebutuhan primer untuk menjalankan operasional perusahaan.

Kategori Pelanggan Prima dengan daya minimal 240 KVA ini masih sangat terbuka lebar. Apalagi, listrik di Batam pada saat ini dalam kondisi surplus. Karena itu, PLN Batam sangat antusias memenuhi kebutuhan listrik pelanggan di Batam.

Permintaan pelanggan dari sektor ini terus bertambah seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. Kondisi itu membuat PLN Batam tak hanya memastikan ketersediaan listrik dalam jumlah yang cukup saja, tapi juga harus berkualitas dibarengi dengan layanan yang cepat.

“Hal ini dilakukan guna menjamin kepuasan pelanggan dengan layanan yang diberikan Bright PLN Batam,” kata Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri di Batam Centre.

Pada Juli 2019 lalu, PLN Batam mencatat ada 449 pelanggan prima dengan daya terpasang sekitar 481 MVA. Dari total daya pelanggan tersebut dapat menyerap sekitar 41 persen energi listrik yang ada.

“Khusus untuk layanan prima, kami menyiapkan petugas tersendiri, sehingga bisa melayani dengan cepat,” kata dia.

Selain mendapat pasokan listrik andal, pelanggan listrik prima juga bisa mengadukan berbagai keluhan tentang pelayanan dan pasokan listrik melalui grup pesan singkat secara direct langsung dengan petugas di Manajemen Prima Bright PLN Batam.

“Keluhan yang mereka sampaikan akan kami respon dengan cepat selama 24 jam penuh,” kata Samsul.

Begitu juga apabila terjadi pemadaman terencana (pemeliharaan), pelanggan prima juga mendapatkan layanan prioritas, yaitu aitu dengan mengupayakan listrik pelanggan tidak sampai padam .

“Setidaknya petugas kami sudah memberitahu kepada pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat terlebih dahulu untuk mempersiapkan gensetnya. Kami selalu menjaga layanan untuk kategori bisnis dan industri yang mereka kelola,” ujarnya.

Dengan kemampuan bright PLN Batam dalam memenuhi pasokan listrik bagi seluruh pelanggannya, Samsul berharap sektor bisnis dan industri yang menjadi penunjang perekonomian di Batam dapat terus tumbuh.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN