Majukan Kepri dengan Kembangkan Potensi yang Dimiliki Setiap Kecamatan

Majukan Kepri dengan Kembangkan Potensi yang Dimiliki Setiap Kecamatan
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3 Hj Marlin Agustina menjelaskan potensi wilayah ini sangat kaya dan beragam. Potensi itulah yang akan ia tingkatkan.

“Selama ini saya sering turun ke beberapa kecamatan di Batam. Saat itu saya melihat betapa kaya dan beragam potensi yang dimiliki. Ini baru di Batam saja, kalau di Kepri tentunya akan lebih besar lagi,” ujar Marlin belum lama ini.

Dia mencontohkan Kecamatan Seibeduk yang terkenal sebagai penghasil buah-buahan dan sayur mayur yang dipasarkan di Kota Batam.

“Saya juga mengajak dan bantu masyarakat Kecamatan Seibeduk meningkatkan potensi yang dimiliki daerahnya,” jelasnya

Menurut Marlin, setiap daerah memiliki potensi yang dapat ditonjolkan dan menjadi ciri khas. Tinggal bagaimana mengemasnya sehingga dapat menjadi daya tarik.

“Itulah tugas kita sebagai pemerintah nantinya membantu,” jelasnya.

Selain Seibeduk, Kecamatan Batuaji dia lihat juga banyak miliki kelebihan. Di sana banyak sekali UMKM-nya. Semua itu bisa dikemas dan dikembangkan sehingga menjadi potensi bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Jangan anggap remeh UMKM. Kekuatan utama ekonomi kita bukan hanya terletak pada investasi asing, tapi justru terletak pada sektor UMKM,” jelasnya.

“Ini baru satu sisi saja, belum lagi keragaman budaya dan wisata. Semua ini harus diangkat dan dikembangkan menjadi potensi ekonomi bagi masyarakat lokal. Kalau setiap kecamatan sejahtera, Kepri dengan sendirinya akan makmur,” jelasnya. (*/r)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG