Prajurit Mako Lanal TBK Bersama Kecamatan Durai, Sosialisai Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker di Pelabuhan

355

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Mako Lanal Tanjungbalai Karimun beserta instansi terkait lainnya tidak ada henti-hentinya untuk selalu mendukung sekaligus mencanangkan program dan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19, serta pembagian masker gratis.

Kali ini pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau beserta jajarannya di fokuskan kepada masyarakat dan juga para nelayan di area pelabuhan penumpang tersebut, yang berada di Jalan Kapten Mochtar, mengedukasi sekaligus memberikan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 dan pembagian ratusan masker gratis di wilayah Kecamatan Durai, guna mengantisipasi dan juga memutus rantai penularan COVID-19, Selasa (3/11/2020).

Turut serta hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Durai Saono, Kepala Puskesmas Kecamatan Durai Kadarullah, Kepala Satpol PP Kecamatan Durai, Kedes Telaga Tujuh dan Kades Tanjung Kilang, Danposmat dan Babinpotmar TNI AL Durai, Babinkamtibmas Kecamatan Durai, serta ibu-ibu PKK Kecamatan Durai.

“Sampai dengan saat ini di wilayah Kecamatan Durai masih kategori zona hijau dan belum ditemukan adanya warga yang terinfeksi COVID-19,” terang Camat Durai, Saono.

PKP HIMALAYA

Sehingga menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kecamatan Durai bersama prajurit Lanal Tanjungbalai Karimun, bersama instansi terkait lainnya terhadap masyarakat sekitar.

“Diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan, khususnya menyikapi masa pandemi COVID-19 saat ini,” pungkasnya.

Saono menyebut, sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan terpadu pencegahan penyebaran virus COVID-19 diwilayah Kecamatan Durai, Karya Bakti peduli para nelayan dengan pembagian masker kepada masyarakat.

“Pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh jajarannya merupakan salah satu bentuk himbauan pemerintah dan juga pimpinan TNI AL dalam rangka membantu pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang saat ini sedang melanda Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu warga, Marhalim (30) memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Lanal TBK, Kecamatan Durai beserta instansi terkait lainnya.

“Keberadaan prajurit Angkatan laut serta Stakeholder lainnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Durai dan sekitarnya, terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini,” sebut Marhalim.

Dimana menurutnya, jajaran Kecamatan Durai dan Angkatan Laut serta instansi terkait lainnya selalu siap siaga sebagai garda terdepan.

“Sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga di Kecamatan Durai,” ujarnya.

Reporter : Aziz Maulana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel