Asal Api dari Kabel depan Pengemudi Truk, Kasatlantas Barelang Itu Bukan Kecelakaan

693
Asal Api Dari Kabel depan Pengemudi Truk, Kasatlantas Barelang Itu Bukan Kecelakaan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Mobil truk BP 9093 ZU bermuatan makanan ringan (snack) ludes terbakar di traffic light Gelael Batam Center pada Rabu (4/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Menurut salah satu penumpang truk lori yang bernama Boge mengatakan, sumber api berasal dari kabel-kabel depan pengemudi.

“Tadi ada asap yang ngebul saat lampu merah, tiba-tiba ada api keluar dari mesin mobil bagian depan mas, api cepat meluas dan membakar setengah muatan. Kita tadi di dalam mobil cuma bertiga orang saja dan semuanya selamat dan tidak ada yang terluka,” ujar Boge.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna menjinakkan kobaran api. Kurang lebih 30 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Kasat lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani menyampaikan,”Itu bukan laka lantas, saat ini lagi proses evakuasi,” ungkap Yunita.

Diketahui, truk lori BP 9093 ZU bermuatan snack kacang sebanyak 220 dus. Awalnya truk tersebut berasal dari Pelabuhan Batu Ampar, selanjutnya ke arah Panbil, namun, saat hendak menuju Sei Panas truk tersebut terlebih dahulu terbakar,” pungkasnya. (atok/kabarbatam)

Foto Taufik Chan

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel