Kronologi Mobil Terbakar Bawa Satu Keluarga di Bintan, Sempat Mogok Sebelum Keluarkan Asap

667
Mobil Terbakar
Penampakan mobil Suzuki APV Arena yang hangus usai terbakar di Jalan Indun Suri, Bintan. (Foto: Agus/Wartakepri)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Satu unit mobil Suzuki APV Arena terbakar di Jalan Indun Suri, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Minggu (13/3/2022) siang tadi. Mobil terbakar warna abu-abu BP 1080 DC yang ditumpangi oleh satu keluarga berjumlah 7 orang itu ludes terbakar. Beruntung semuanya selamat dari peristiwa tersebut, termasuk sopir berinisial TA (42).

TA mengatakan mobil yang ia kendarai itu sebelumnya memang ada sedikit masalah hingga tidak bisa dihidupkan. “Sempat mogok, baru hidup setelah didorong,” katanya.

Masalah pada mobil itu terjadi saat dirinya menjemput tujuh orang rombongan di Pelabuhan Bulang Linggi yang akan menghadiri acara syukuran di Perumahan Tanjung Permai.

Honda Capella

“Itu sebelum berangkat dari pelabuhan,” ucapnya.

Setelah mobil dapat dihidupkan, TA dan rombongan penumpang berangkat menuju tujuan. Ketika di Jalan Pasar Baru-Tanjung Permai, beberapa kendaraan yang melintas menginformasikan bahwa mobil yang ia kendarai mengeluarkan asap dan api pada bagian belakang.

BACA JUGA Berikut Komentar Netizen dan Data Mobil Terbakar di SPBU Merapi Subur Batuaji

Mendapat informasi tersebut, TA dan rombongan satu keluarga penumpang mobil langsung turun melihatnya. Benar saja, ia melihat di bagian belakang kolong mobil muncul asap dan berapi.

“Saya beserta seluruh penumpang berupaya memadamkan api menggunakan air yang diambil dari rumah warga, akan tetapi tidak dapat dipadamkan,” kata TA bercerita.

Kasi Damkar Bintan Utara, Panyodi yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya langsung mengerahkan personel menuju lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Kita bergerak cepat, sekira 8 menit personel Damkar tiba di lokasi. Api kemudian dapat dipadamkan, namun kondisi mobil sudah hangus terbakar,” kata dia.

Panyodi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia juga belum dapat memastikan nilai kerugian yang dialami. (agus)

FANINDO