Segera Hadir Kantor Pelayanan Imigrasi dan Pengurusan Paspor di Mall Botania 2

402

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam bersama PT. Fanindo Cipta Propertindo menjalin kerja sama di bidang pelayanan publik dalam rangka pengurus paspor.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman antara Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Batam dan PT. Fanindo Cipta Propertindo dalam hal pembukaan tempat pelayanan publik baru dalam hal pengurusan dokumen berupa paspor di Mall Botania 2 yang telah di tanda tangani oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam I. Ismoyo dan Usman Fan selaku Direktur utama PT Fanindo Cipta Propertindo sekali pengelola Mall Botania 2, pada Senin, (30/11/2020) bertempat di ruangan media center Imigrasi, Batam Centre, Kepri.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam I. Ismoyo, mengatakan kegiatan hari ini adalah penanda tanganan kerja sama antara Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Batam dengan PT Fanindo Cipta Propertindo, selaku pengelola Mall Botania 2 (MB2).

” Ini kaitannya dengan tujuan untuk program Imigrasi Batam dalam melakukan perluasan pelayanan paspor yang intinya mendekatkan jangkauan pada pelayanan publik”, katanya.

Lanjutnya saat ini Imigrasi melakukan program perluasan paspor ke Mall Botania 2, yang mana merupakan sebuah konsep lama di Imigrasi Batam, namun merupakan hal yang menarik dimana orang sekalian jalan-jalan ke mall sambil membuat paspor, Sambungnya Ismoyo.

Apalagi di masa pandemi ini baik untuk mencegah Covid-19 artinya tidak ada sentralisasi layanan publik itu hanya di kantor Imigrasi.

Sebagai mana publik tau bahwa Imigrasi Batam mempunyai 3 layanan publik untuk pembuatan paspor, titik yang pertama adalah di kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam, kedua di Mall pelayanan publik, ketiga yakni di unit layanan paspor yang ada di Harbour Bay, dan sebentar lagi akan dibuka lagi di Mall Botania 2 yang melayani penduduk yang berdomisili di wilayah Nongsa, Kabil, dan Punggur.

“Sekali lagi hal ini sangat bagus sekali untuk mensentralisasi penduduk di Imigrasi dan publik mendapatkan kepastian untuk jangkauan pelayanan itu lebih mudah” ujarnya lagi.

Hal ini merupakan sebuah ide, atau gagasan serta inovasi dari kantor Imigrasi langsung khusus TPI Batam.

Pada tahun 2020 ini makin meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini menjadi penting karena yang pertama kantor Imigrasi TPI Batam ini ingin lebih banyak hadir bersama publik.

Yang kedua kantor Imigrasi ini ingin menjadi salah satu Satuan kerja (Satker) yang memang berkompetitif di bidang tanah publik.

Yang ke tiga sebagai dukungan untuk membangun Zona integritas menuju wilayah biru prasi bersih dan melayani.

“Jadi saya tekankan ini sebuah tahapan untuk mewujudkan atau memberikan dukungan program pembangunan zona Integritas menuju wilayah birokrasi bersih, semoga publik menikmati pelayanan lebih banyak untuk di MB2″ imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Usman Fan
Direktur utama PT Fanindo Cipta Propertindo sekaligus pengelola Mall Botania 2 saat ditemui Tribun Batam.id mengaku sangat mendukung program-program Imigrasi Kelas 1 Batam,
Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Batam, dalam hal ini pembuatan paspor.

” Kita selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini Kantor Imigrasi yang selalu memberikan program yang baik untuk pelayanan publik” ujarnya.(r/trb)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel