Kapolres Karimun Gelar Operasi Lilin Seligi 2020 Pada Titik Rawan

388

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menjaga kondusifitas selama pelaksanaan perayaan hari Natal dan tahun baru 2021, jajaran Polres Karimun Polda Kepulauan Riau melaksanakan Operasi Lilin Seligi tahun 2020 diwilayah hukum Polres Karimun, Kamis (24/12/2020).

Pada Operasi Lilin Seligi turut serta melibatkan Stakeholder terkait lainnya dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Operasi difokuskan pada lokasi dan tempat-tempat yang dianggap rawan di wilayah hukum Polres Karimun. Tim langsung bergerak mengecek pengamanan yang dilaksanakan personel pada pos-pos pelayanan dan juga pos pengamanan.

“Hal ini tentunya dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Kapolres menambahkan, pengecekan pengamanan yang dilaksanakan personel yang ditempatkan baik itu rumah ibadah maupun Gereja-Gereja yang akan melaksanakan ibadah keagamaan.

“Hal ini dilakukan agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta Kondusif, sebagai bentuk antisipasi mencegah hal-hal yang tidak di
inginkan,” paparnya.

Seluruh personel, kata Adenan juga melaksanakan kegiatan imbauan guna mencegah COVID-19 dan memutus mata rantai, dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Sehingga memastikan kesiapsiagaan seluruh personel dalam melaksanakan tugasnya, serta kelengkapan pos pengamana Polres Karimun dengan Tim Jihandak Brimob Polda Kepri bersama dengan panitia rumah ibadah atau Gereja,” sebut Adenan.

Adenan menyebut, sebelum melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan terlebih dahulu dilakukanya sterilisasi agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan khidmat, karena menurutnya seluruh masyarakat tidak boleh underestimate (meremehkan), walaupun Kabupaten Karimun sendiri tetap dalam keadaan kondusif dan aman.

“Personel yang ditugaskan pada pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Karimun ini difungsikan guna memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Lilin Seligi 2020,” ungkapnya.

Sehingga Kapolres berharap, dengan keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan ini dapat difungsikan dengan baik, sekaligus mengingatkan kepada seluruh personel yang ditugaskan menempati pos tersebut, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat dengan senyum salam dan sapa.

“Sekiranya agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, sehingga dalam melaksanakan pengamanan mampu memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, pengunjung serta imbauan protokol kesehatan dalam rangka mencegah terjadi penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Reporter Aziz Maulana

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel