Korban Banjir Tanjunguban Bintan dapat Bantuan Konsumsi dari Dapur Umum

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Beberapa elemen masyarakat dan pemerintah terkait mulai menyalurkan bantuan dan juga mendirikan posko korban banjir Tanjunguban. Pemerintah mendirikan dapur umum bagi masyarakat korban kebanjiran di wilayah Tanjung Uban Bintan sekitarnya, Minggu (3/1/2021).

Camat Bintan Utara Firman menjelaskan status tanggap darurat bencana dari awal sudah dilakukan, Saat ini Masyarakat Tanjung Uban saling bahu membahu membantu saudara-saudara yang jadi korban banjir.

Segenap Elemen yang ada di Bintan sudah turut berpartisipasi, untuk peduli meringankan beban saudara-saudara korban banjir Tanjunguban yang saat ini di lokasi pemukiman pengungsian disetiap titik lokasi pengungsian.

Cepat Tanggap, Satbrimob Polda Kepri Bantu Evakuasi Warga 3 Wilayah Terkena Banjir

Begitu juga sebagai pihak kecamatan, sangat berterimakasih atas bantuan dari ormas Pemuda Batak Bersatu PBB Bintan, Laskar Merah Putih (LPM), Pemuda Pancasila (PP) yang juga ikut serta membantu memberi Bantuan Sembako ke Posko pengungsian Dapur umum.

Untuk Ketua Masyarakat Relawan Indonesi (MRI) ACT Kepri, Usneidi Syahputra dan kawan-kawan diucapkan terimakasih karena sudah peduli dan ikut serta mengulurkan bantuannya.

“Saat ini Team penanggulangan Bencana masih menerima uluran bantuan dari pihak manapun yang ingin menyisihkan Rezkinya, terlebih untuk pakaian, selimut, dan peralatan kebersihan untuk pengungsi sampai dengan saat ini masih kurang mencukupi,” tutup Firman.

Bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kepri juga telah datang dengan membawa sejumlah bantuan yang diperlukan oleh tim dan masyarakat di Tanjug Uban Bintan.(*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News