Kebakaran Melanda Perkantoran 5 Lantai Pemkab Karimun, Diduga dari Lantai Dasar

212

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Terjadi Kebakaran di Karimun pada Rabu (6/1/2021) subuh. Kebakaran terjadi di Gedung E Perkantoran Bupati ini masih menjadi penyidikan pihak Kepolisian. Dugaan kuat sumber api berasal dari Lantai Dasar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Bukit Selembak yang berada di Poros.

Gedung E sendiri terdiri dari lima ruangan perkantoran, diantaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Untuk menjinakkan sijago merah, petugas Damkar telah mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab Karimun yang dibantu satu unit kendaraan Water Cannon milik Polres dengan puluhan personil.

BACA JUGA : Sementara Inilah Daftar Kerusakan dari Kebakaran di Pasar Malam Tanjungbalai Kota Karimun

Diduga sumber api berasal dari lantai dasar, yakni Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Saat dijumpai di lokasi kejadian, Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani Yal mengatakan kejadian kebakaran diduga waktu Subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.

“Hingga saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas,” ungkap Krisna.

Selanjutnya kata Krisna, dilakukan proses identifikasi awal untuk menyelidiki kasus yang melanda lima perkantoran Dinas tersebut.

“Ruangan yang ludes hangus terbakar pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sedangkan empat ruangan lainnya tidak begitu parah,” paparnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel