Bupati Bersama Praja IPDN Baksos Bersihkan Coastal Area dan Bagi Masker Serta Sembako

Praja IPDN dan Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengikuti kegiatan bakti sosial, dengan membersihkan tempat umum disepanjang Jalan Coastal Area, Tanjungbalai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (16/1/2021)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Praja IPDN gelar kegiatan bakti sosial, dengan membersihkan tempat umum disepanjang Jalan Coastal Area, Tanjungbalai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (16/1/2021).

Selain gelar baksos, Bupati juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat bersama Praja IPDN dan Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kedinasan Kabupaten Karimun (IKAPTK).

“Bahu membahu seluruh alumni IKAPTK dengan gotong-royong membersihkan sepanjang jalan costal area,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

BACA JUGA Sekda Kepri Arif Fadilah Resmikan Pusat Kaligrafi Al Quran di Desa Niur Permai Moro Karimun

Selain membersihkan tempat-tempat umum, yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Karimun, Bupati juga menyerahkan sejumlah paket sembako yang disalurkan kepada warga yang tidak mampu.

“Sebanyak 285 paket sembako yang kemudian disalurkan kepada petugas kebersihan dan masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Rafiq.

BACA JUGA Gunung Semeru Meletus, Inilah Ramalan Mbak You soal Bencana Alam 2021

Rafiq juga menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap petugas kebersihan,” tandasnya.

Kodim 0317 Karimun Gelar Gowes

Sebelumnya, jajaran Markas Kodim 0317 Karimun gelar gowes bersama pada Jumat (15/1/2020). Gowes dilakukan dengan menempuh jarak 40 kilometer.

Gowes yang dipimpin Pasiop Dim Kapten Inf. Istain Tamimi dan Pasi Ter Dim Lettu Kav. Tatang Rohimat ini, dimulai dari Makodim 0317 Karimun di Jalan Jenderal Sudirman Poros, Pamak, Tebing, Karimun.

Olahraga bersepeda jajaran Kodim 0317/TBK ini diikuti sebanyak 35 personel Kodim 0317 Karimun melewati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman (Poros) menuju RSUD HM. Sani, lintas Sungai Ayam, Simpang PN , kolam pancing (Poros), hingga Finish kembali ke Makodim 0317/TBK.

Menurut Kapten Inf. Istain Tamimi, Gowes ini dilaksanakan rutin setiap minggunya. Personel yang ikut sangat antusias dan bersemangat mengayuh sepeda.

“Dengan mengerahkan para anggota agar tidak malas dalam kegiatan berolahraga ini, maka jadikan olahraga sebagai kebutuhan pokok diri sendiri (pribadi),” ucap Perwira asal Kota Semarang, Jawa Tengah ini.

Dirinya menambahkan, berolahraga bersepeda bukan hanya sekedar untuk menyehatkan jasmani saja, akan tetapi dapat menjadi sarana menjalin keakraban, untuk mendekatkan antara pimpinan bersama anggota.

“Agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan sehari-hari agar berjalan sesuai yang diharapkan,” paparnya.(*)

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel