Kadin Batam Apresiasi Dukungan Menparekraf Sandi Uno Event Internasional Batam Golf Championsip Series 2021

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kamar Dagang Industri Kota Batam mengapresiasi kedatangan Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara launching Internasional Batam Golf Championship Series Jumat (22/1/2021) di Sukajadi, Kota Batam.

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk menyampaikan bahwa Batam menyumbangkan nomor tiga setelah Jakarta dan Bali terhadap pariwisata yang ada. Artinya tentu pemerintah juga mempunyai pertimbangan soal kontribusi, karena tanpa diperioritaskan pun sudah ada kontribusi besar terhadap pariwisata khususnya Indonesia.

“Meskipun begitu, tentunya harus ada kontribusi yang kuat juga dari pemerintah dalam hal untuk meningkatkan pariwisata di Batam provinsi Kepri,”kata Jadi Rajagukguk.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Jadi menginginkan sesuai dengan jadwal event nanti akan berlangsung pada Maret dan November 2021, agar kiranya berjalan dengan baik.

“Lapangan sendiri nanti ada di Batam, sudah siap untuk pelaksanaanya. Akan tetapi tahapan tentu harus menunggu. Meskipun ditengah pandemi-19 menurut Jadi, tidak menjadi halangan untuk terlaksananya event nanti,” tutur Jadi.

Kata Jadi, paling tidaknya pada pelaksanaan Batam golf nanti, bisa mendatangkan dari Jakarta ke Batam untuk ikut serta dalam event ini.

Jika memungkinkan dari negara Singapura dan Malaysia juga akan ikut, namun karena adanya covid-19 akses terbatas maka setidaknya dari luar Batam seperti Jakarta bisa hadir,”kata Jadi.

BACA JUGA Wako Rudi Paparkan Potensi “Pulau Putri Nongsa” ke Sandiaga Uno, Kolam Renang seperti di Lagoi

Jadi menjelaskan bahwa ada lima motor penggerak yang harus bersama-sama yakni ABPN, ABPD Provinsi, APBD Kota, BP Batam, dan para pengusaha. Sehingga dengan demikian harus ada kerja kolaborasi dengan semua pihak.

“Ini saya kira lima motor penggerak ini harus bersama sama yang akan membantu harus bersama supaya pertumbuhan ekonomi terus meningkat,”jelasnya.

Selain itu juga, Indonesia saat ini sedang dalam berduka sebagian wilayah ada yang terkena banjir, longsor dan gempa bumi yang menghancurkan sejumlah rumah. Rencananya akan ada bentuk donasi seluruh Indonesia.

“Kegiatan donasi nanti akan diberikan kepada sauadara kita yang terkena musibah bencana yang dialami sejumlah wilayah pada awal tahun 2021,” ucap ketua umum kadin kabupaten/kota Indonesia ini.

BACA JUGA Akibat Surat Edaran Rapid Antigen, Hingga Kini Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Jadi Sepi

Untuk itu, Jadi menyampaikan agar semua tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan. Nah untuk setiap golf yang ada di Batam, semua sudah menerapkannya

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno atas kehadirannya ke Batam dalam acara Launching Batam Internasional Golf,”pungkasnya.(*)

Kiriman Taufik Chaniago

Ketua Kadin Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel