Pembentukan Kelompok Tani Desa Kelong, Minta Pemkab Bintan dan Pemprov Perhatikan Petani

Kelompok
Pembentukan Kelompok Tani Desa Kelong

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang dalam menghadapi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) tentu tekanan dan kebutuhan hidup lebih tinggi seperti hari sebelum adanya wabah Covid-19, pasalnya setiap warga tidak bisa lagi berkerumunan serta berkumpul tanpa menjaga serta menjalankan protokol kesehatan, hal ini tidak sampai disini dengan cara berdiam diri, harus memiliki terobosan baru.

Pemerintah Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan mengambil langkah yang sangat tepat dengan membentuk kelompok tani (Poktan), dengan alasan ketahanan pangan nasional, serta memberikan dampak positif kepada masyarakat, agar perekonomian di sektor pertanian dan perkebunan di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan berjalan dengan baik, serta pemulihan ekonomi masyarakat.

Umar Husen Ketua BPD Desa Kelong dalam penyampaianya mengatakan bahwa kelompok tani yang dia bentuk tersebut berdasarkan atas keinginan sejumlah warga yang selama ini bercocok tanam di hutan Desa Kelong.

PKP EXPO

BACA JUGA 582 Petani Bumi Berazam Subur Karimun Dapat Kartu Tani BRI, Permudah dapat Bibit dan Pupuk

“Kami berharap dengan terbentuknya Kelompok Tani di Desa Kelong ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi serta pemerintah pusat, hal ini tentunya membuat kami giat untuk membentuk kelompok tani yang bisa bertanggung jawab serta bisa di andalkan untuk mempertahankan perekonomian masyarakat di masa masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini”. Ucapnya.

Rapat pembentukan Kelompok Tani Desa Kelong berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir, dan di pimpin oleh BPD Desa Kelong, dan di hadiri oleh Kepala Desa Kelong, serta sejumlah masyarakat tani yang akan menjadi calon anggota dan pengurus nantinya.

“Semoga nantinya wadah para petani ini bisa di harapkan demi kesejahteraan masyarakat petani di Desa Kelong, serta bisa menjadi contoh Desa desa di Kabupaten Bintan, dan tidak lupa bantuan serta bimbingan dari instansi terkait yang ada di kabupaten Bintan bisa tercurah ke kelompok tani ini”. tutup Umar Husen.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24