Senin Pagi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Rudi-Amsakar Walikota dan Wakil Walikota Batam

336
Walikota Batam Rudi
Walikota Batam Rudi

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Besok, Walikota dan Wakil walikota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, akan dilantik oleh gubernur Kepri. Hal ini menyusul pemberitahuan bahwa direncanakan akan dilantik Minggu (14/3/2021) di kantor Gubernur Kepri pukul 08.00 Wib.

Pelantikan tersebut, setelah proses pemilihan kepala daerah kota Batam pada 9 Desember 2020 lalu dimana pasangan calon nomor urut satu yakni Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Has sedangkan untuk pasangan nomor dua Muhammad Rudi- Amsakar Achmad.

Dari hasilnya, KPU menetapkan pasangan nomor urut dua yakni Muhammad Rudi-Amsakar Achmad sebagai walikota dan wakil walikota Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi saat dikonfirmasi langsung, membenarkan kalau dirinya akan dilantik besok pagi. Saya dapet telefon dari kantor Gubernur Kepri, kalau pelantikan akan dilakukan besok pagi.

BACA JUGA Luncurkan Aplikasi BAZNAS, Muhammad Rudi dan Amsakar dapat Penghargaan Insan Peduli Zakat 2020

“Iya, benar besok saya akan dilantik pagi, namun surat secara resmi memang belum diterima langsung. Melalui telfon sudah,”kata Muhammad Rudi.

Dikatakan Rudi, fokus kami dalam membangun Batam kedepan akan meningkatkan infrastruktur jalan. Pelebaran jalan akan menjadi fokus kami.

“Karena, jika infrastruktur tidak bagus akan berdampak juga terhadap berkurangnya pariwisata dari luar yang akan masuk ke Batam,”kata Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid juga menyatakan bahwa informasi atas dilantiknya Walikota dan Wakil walikota Batam sudah kita terima. Tinggal besok proses yang akan dilaksanakan di kantor Gubernur Kepri beralamat Dompak.

“Kita berdoa saja, semoga dilancarkan proses pelantikan pak Walikota Muhammad Rudi dan Wakil walikota Batam Amsakar Achmad berjalan dengan baik,”pungkasnya.

Namun, informasi lain menjelaskan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad ketika dihubungi wartawan membenarkan tentang rencana pelantikan tersebut.

“Benar, Mendagri sudah mengeluarkan SK pelantikan HM Rudi dan Amsakar Achmad sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam. Pelantikan akan kita laksanakan hari Senin (15/3/2021),” kata Ansar Ahmad.(*)

Tulisan Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA