Kader Demokrat Kepri Nyatakan Dukungan Kepada AHY Ditandai Dengan Tanda Tangan Cap Darah

135

WARTAKEPRI.co.id, BATAM-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat kecamatan Bengkong kota Batam, menyatakan sikap dan dukungan penuh kepada ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodoyono pasca adanya pembentukan KLB.

Turut hadir Plt. Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bachtar, anggota DPRD Kepri Surya Sardi, anggota DPRD Batam, Sahat Parulian Tambunan, Ketua DPAC Bengkong, Efendy Ginting, Wakil Ketua I DPC Demokrat Batam Helmy Helmiton dan Wakil Ketua II DPC Demokrat Batam Mesrawati Tampubolon, serta puluhan kader Partai Demokrat Kecamatan Bengkong.

Pelaksana tugas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau,Renanda Bachtar, mengatakan jujur saya sangat terharu dengan atensi para kader dan pengurus PAC Partai Demokrat kecamatan Bengkong. Pihaknya sengaja menggelar aksi tersebut untuk menjadi bukti sebagai solidnya para kader Demokrat dibawah Pimpinan AHY

“Saya sangat bangga dengan solidnya para kader untuk mendukung kepemimpinan AHY, ini merupakan militansi yang luar biasa, dan Ini adalah bentuk dari seluruh jajaran PAC yang bersumpah setia pada ketua umum AHY dan siap menghalau siapapun pihak yang mengganggu kedaulatan kepemimpinan partai Demokrat,”kata Renanda Bachtar Selasa (16/3/2021) di kantor DPAC Demokrat kecamatan Bengkong.

PKP HIMALAYA

Menurut dia, untuk menepis isu perpecahan yang terjadi di tengah – tengah internal Partai Demokrat, Plt DPD Kepri, Pengurus DPC Batam serta Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Bengkong menggelar Aksi Tanda tangan dan Membubuhkan cap Darah sebagai bentuk mendukung Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Sah Partai Demokrat.

“Aksi tersebut kompak dilaksanakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Bengkong, yang berlokasi di Kompleks Ruko Tropicana Residence Blok C7 Nomor 16, Kecamatan Bengkong, Kota Batam,”tutur Renanda Bachtar.

Renanda Bachtar menyebutkan ia beserta seluruh jajaran Partai Demokrat kepri akan terus melakukan konsolidasi kepada seluruh DPC yang ada di Kepri. Kami lakukan ini, sebagai bentuk dukungan dan setia kepada AHY. Tegas kami menolak KLB, sampai darah penghabisan.

“Sebelumnya Ketua Umum Demokrat sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait termasuk Kemenkumham, dan mereka mengakui bahwa AD/ART Partai Demokrat pada kongres Kelima, 15 Maret 2020 adalah yang sah, dan ia meyakini Kemenkumham tidak akan memproses KLB yang di gelar di Deli Serdang,”sebutnya.

Untuk itu ia meminta semua kader untuk solid dan secara hukum tentu kita tidak kalah, namun yang perlu di waspadai saat ini adalah gerakan politik yang mengganggu kedaulatan Kepemimpinan Partai Demokrat,”pintanya.

Hal senada juga di utarakan oleh, Wakil Ketua II DPC Demokrat Batam, Mesrawati Tampubolon, Menegaskan, Ini menjadi bukti bahwa jika ada yang menganggu partai Demokrat kami akan siap menghadangnya

“Ini bukti adalah bukti keseriusan Para Kader, dan kami selalu siap untuk mengahdang apapun yang menjadi pengganggu Partai Demokrat, setelah itu kedepan kami akan terus bergerak lalu kami akan membentuk setiap militansi mulai dari tingkat RT hingga keluruahan,”tutupnya.

Sementara itu, ketua DPAC Partai Demokrat Bengkong Efendy Ginting menegaskan pernyataan dukungan ini ditandai dengan tanda tangan cap darah oleh sejumlah kader partai, bukti cinta dukungan kami kepada AHY. Apapun bentuknya, kami ini tidak bisa digoyang, sebab hati ini sudah melekat kepada AHY.

“Kami setia dan satria mendukung pak AHY, biar jangan ada yang berani mengobok-obok Partai Demokrat. Dan, seandainya apabila kami dibutuhkan oleh DPP, sekarang juga kami siap berangkat,” Imbuhnya.(taufik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel