Eddy Akhmad RM Mundur dari Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Riau: Fokus pada Pencalonan Legislatif

Eddy Akhmad RM mundur dari Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Riau (istimewa)

PEKANBARU – Seniman dan politisi Eddy Akhmad RM, memutuskan untuk mundur dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Riau. Pengunduran dirinya dari posisi Komandan Baravo (komunikasi) diumumkan melalui surat resmi pada Rabu, 4 Januari 2024.

Eddy Akhmad RM sendiri merupakan Calon Anggota Legislatif nomor 9 untuk DPRD Riau dapil Pekanbaru dari Partai Demokrat,

Keputusan ini dipicu oleh ketidakmampuannya untuk bekerja secara optimal sebagai Komandan Bravo dan anggota TKD. Alasannya, karena sibuk dengan kegiatan sebagai Bacaleg untuk DPRD Provinsi Riau.

PKP EXPO

BACA JUGA: Yuhendri Ketua Relawan Pengusaha Bela Bangsa untuk Prabowo-Gibran di Kepri

Pengunduran diri ini dijelaskan oleh Eddy Akhmad RM sebagai langkah yang diperlukan agar tidak menjadi beban bagi TKD dan dirinya sendiri dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran di Riau.

“Dalam situasi ini, saya merasa lebih baik mengundurkan diri dengan sangat terpaksa,” ujar Eddy RM kepada wartawan pada Kamis (4/1/2024).

Ditanya mengenai dukungan pada Pilpres 2024 mendatang, mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau ini menegaskan ketaatannya pada keputusan partai.

Meskipun mundur dari tim kampanye, Eddy RM tetap tunduk pada arah dukungan yang ditetapkan oleh Partai Demokrat.

“Partai Demokrat sudah menetapkan arah dukungannya pada Pilpres 2024 mendatang, dan saya akan tetap tegak lurus dengan keputusan tersebut,” tegas Eddy RM.

BACA JUGA: Batam Peroleh Rp 1,44 Trilliun Dana TKD 2024, Jefridin Sampaikan Komitmen Penggunaan Anggaran Tepat Sasaran

Sebagai informasi tambahan, Eddy Akhmad RM adalah pendiri dan ketua relawan Anies Baswedan pertama di Provinsi Riau, dikenal sebagai Tanjak (Tim Anak Negeri Julang Anies Keistana).

Tanjak, yang dibentuk pada awal tahun 2022, telah merambah ke 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Ria. Jumlah anggota dan simpatisan mencapai lebih kurang 1.500 orang. Tapi karena belakangan Demokrat mengalihkan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran, Tanjak pun ditinggalkannya. (kur)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG