Peduli Pendidikan, BMH Provinsi Kepri Resmikan Ruang Dapur dan Makan, Fasilitas Ponpes Hidayatullah

Pembina Hidayatullah Kepri, Ustadz Jamaluddin Nur, turut serta didampingi oleh Ketua BMH Provinsi Kepri, Pimpinan Ponpes Hidayatullah, meresmikan gedung dapur dan ruang makan santriwati, sekaligus menandatangani prasasti. Dilanjutkan dengan ceramah Agama Tarhib Ramadhan. (Foto : Aziz Maulana)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebagai bentuk kepedulian sekaligus komitmen melalui program Laznas BMH pada 2021 ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau meresmikan gedung dapur beserta ruang makan bagi para santri Tahfidz Al-Qur’an, Pondok Pesantren Hidayatullah, Tanjungbalai Karimun, Minggu (28/3/2021).

Lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah ini, secara simbolis diresmikan oleh pembina Hidayatullah Kepri, Ustadz Jamaluddin Nur, sekaligus menandatangani prasasti. Dilanjutkan dengan ceramah Agama Tarhib Ramadhan.

“Terimakasih tidak terhingga kepada para donatur, yang sudah bayak membantu hingga tahap pembangunan dapur dan ruang makan dapat terealisasi,” terang Jamaluddin.

Jamaluddin berharap para donatur akan terus dapat mengembangkan proyek-proyek kemanusiaan kedepannya, dan selalu diridhoi oleh Allah SWT.

“Melalui program Laznas BMH pada 2021 ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau, semoga terus terlaksana memenuhi kebutuhan fasilitas,” paparnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau Abdul Aziz menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini merupakan program utama dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

“Dibidang pendidikan, dengan berjuang mengangkat harkat dan martabat bangsa, melalui gerakan pendidikan ini juga diperhatikan dalam segi infrastruktur bangunannya,” kata Aziz.

Oleh karena itu, menurutnya selain pembangunan, juga dari faktor sumber daya manusia (SDM), maka selain asrama putri yang dibangun oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH), juga disediakan fasilitas dapur umumnya.

“Sehingga dengan sarana dan prasarana penunjang lainnya yang mumpuni ini diharapkan adik-adik (santriwati) dalam menuntut ilmu di pondok pesantren Hidayatullah jauh merasa lebih nyaman dengan infrastruktur yang telah disediakan,” paparnya.

Selain itu kata Aziz juga akan berdampak pada prestasi belajar para santriwati tersebut.

“Tentunya asrama dan dapur yang nyaman, walaupun mungkin menu makanannya tidak begitu elite, namun disajikan dengan fasilitas yang mendukung,” tandasnya.

Pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Sememal, Ustadz Saefuddin menyampaikan ucapan terima sekaligus mengapresiasi kepada seluruh pihak dan donatur, yang sudah peduli terhadap pembangunan pondok pesantren.

“Melalui Baitul Maal Hidayatullah, sebagai bentuk kepedulian terhadap para santri dan santriwati dibidang pendidikan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang santriwati bernama Saniatul Rakhma. santriwati kelas II SMP ini mengatakan sebelum adanya dapur dan ruangan makan ini, dia menyantap hidangan di ruangan terbuka.

“Terkadang di taman, halaman masjid, dilapangan, di depan asrama. Terimakasih kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH), yang telah menyalurkan sumbangannya,” kata Rakhma. (Amn).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel