Tingkatkan Kewaspadaan, Boedak Kampung Tanjung Uban Minta Aparat Mendata Pengamen Jalanan

Boedak Kampung ,Heri Sugianto alias Heri Slank

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Beberapa hari ini ini, masyarakat di wilayah Tanjung Uban di hebohkan dengan terjadinya dua aksi penjambretan yang terjadi saat pengemudi sedang mengendarai kendaraannya di Wilayah Kecamatan Bintan Utara.

Boedak Kampung ,Heri Sugianto alias Heri Slank angkat bicara terkait dengan aksi penjambretan tersebut, yang salah satunya terjadi pada siang hari di sekitar wilayah SMPN 13 Tanjung Uban, Kampung Baru, yang terjadi Minggu (28/03/2021) sekira pukul 12.00 Wib.

Heri Slank mengatakan, bahwa perlu dicermati bersama, wilayah Tanjung Uban yang selama ini memang dinyatakan aman dan nyaman bagi siapa saja. Baik masyarakat yang berdomisili disini maupun pendatang, tetapi jangan juga melepaskan kewaspadaan.

“Satu hal tentang keamanan, memang tidak ada jaminan untuk tetap terjaga. Namun bila bersama kita pasti bisa,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA: Aksi Jambret Beraksi Sekitar SMP Kampung Baru Uban, Korban Kehilangan Gelang Emas

Diungkapkannya lagi, pihaknya meminta agar pihak aparat terkait untuk dapat lebih meningkatkan pendeteksian orang-orang yang masuk di wilayah Tanjung Uban, karena seperti yang pernah terjadi kemalingan diwilayah Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam, umumnya orang luar Tanjung Uban pelakunya.

“Tanjung Uban perlu dilakukan pengawasan terhadap pengamen-pengamen yang semakin hari semakin bertambah, mereka datang dari mana juga tidak jelas,” terangnya.

Diterangkannya, dirinya tidak membatasi orang mencari nafkah, tapi berapa lama mereka tinggal disini. paling tidak harus terdata.

“Apakah mereka asli orang daerah sini atau tidak. kalau tidak mereka yang bakalan lama tinggal daerah sini harus terdata,” tegasnya.

Dibeberkannya lagi, dengan dilakukan pendataan paling tidak ini demi kenyamanan semua pihak,pengunjung kedai kopi di beberapa tempat di Tanjung Uban sebagian sudah resah dengan keadaan ini.

“Jadi dalam hal ini saya meminta baik ketertiban atas kehadiran mereka juga perlu dipertimbangkan,” tuturnya.(Agus Ginting)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG