Adu Kuat Caketum Kadin 2021-2026 Arsjad Rasjid Didukung Menteri dan Anindya Kadin Daerah

Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie Foto Tempo
Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie Foto Tempo
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2021-2026, Arsjad Rasjid, mengklaim telah memperoleh dukungan dari 20 provinsi. Perwakilan dari tiap-tiap daerah telah mendeklarasikan dukungan secara resmi pada pekan lalu.

“Teman-teman hadir di acara deklarasi. Mereka dari Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Riau, NTT, Maluku, Jawa Timur, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau,” kata Arsjad saat dihubungi Tempo, Selasa, 30 Maret 2021.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk itu akan menjadi penantang Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Anindya Bakrie. Anindya sebelumnya mengklaim telah menghimpun suara dari 25 provinsi. Pemilihan ketua umum Kadin Indonesia rencananya digelar setelah lebaran.

Arsjad mengatakan, selain puluhan Kadin daerah, ia mendapat dukungan dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin M.S. Hidayat.

BACA JUGA Gubenur Ansar Ajak Kadin Bersama-Sama Bergerak Memulihkan Ekonomi Kepri

Adapun pekan lalu, Arsjad juga memperoleh dukungan dari Majelis Pimpinan Nasional ( MPN) Pemuda Pancasila (PP). Dukungan muncul karena Arsjad merupakan Wakil Ketua Umum PP.

Wakil Ketua Umum Kadin Suryani Motik mengatakan Anindya dan Arsjad sama-sama memiliki posisi kuat dalam laga pemilihan Ketua Umum Kadin. Anindya diuntungkan dengan posisi keorganisasiannya di Kadin yang lebih lama.

Bahkan, Anindya masih menjabat posisi pengurus tinggi di Kadin. “Pak Anin jelas posisinya lebih menguntungkan karena Wakil Ketua Bidang Organisasi dan lama di Kadin, jadi lebih dikenal,” kata Suryani.

Sedangkan, Arsjad Rasjid, meski baru terlibat dalam kepengurusan Kadin dalam dua tahun terakhir, figurnya yang memiliki latar belakang sebagai bos Indika Energy tak kalah kuat. “Pak Arsjad sangat tidak asing bagi dunia usaha karena CEO Indika,” tutur Suryani.(*)

Sumber : Tempo.co

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel