Lori Terbalik di Jalan Trans Batubi Natuna, Warga Keluhkan Jalan Berlubang

176

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Sebuah Truk Lori terbalik di Jalan Trans Batubi pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 Wib (30/03/21), tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun truk mengalami rusak berat dan harus dievakuasi menggunakan eskavator.

Truk yang di ketahui dikendarai oleh Kabul (45) tersebut melaju dari arah Ranai menuju ke Batubi.

Menurut rekan korban yang juga merupakan saksi mata, Pasaribu menuturkan kronologi kejadian ketika truk tersebut berpasangan pasan dengan mobil tangki, dikarenakan jalan yang sempit dan tidak adanya baju jalan, truk yang kehilangan keseimbangan akhirnya terguling dan terbalik.

” Karena jalannya sempit saat berpasangan pasan dengan mobil tangki dari arah Batubi, truk hilang keseimbangan dan terguling,” ujar Pasaribu.

Berkat bantuan masyarakat dan rekan rekan korban, Truk akhirnya di evakuasi menggunakan eskavator yang didatangkan dari kecamatan Bunguran Tengah pada sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di jalan Trans Batubi tersebut merupakan kecelakaan yang sudah kesekian kalinya terjadi.

Kondisi jalan yang sempit dan rusak berlubang lubang serta tidak adanya bahu jalan membuat pengendara kendaraan roda dua hingga roda empat harus ekstra hati hati saat melintasi jalan tersebut, terlebih pada malam hari.

Sementara dari Kasatlantas Polres Natuna IPTU Adam Yulizar Sasono mengatakan, pihaknya akan menelusuri informasi beredar.

“Terimakasih informasinya, Kita akan dalami info ini,” ujarnya singkat, Kamis (1/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah jalan aspal di Kabupaten Natuna diketahui mulai banyak yang berlubang. Bukan saja di jalan Kabupaten namun Jalan dibiayai Provinsi Kepri banyak ditemui terdapat lubang.

Seperti ruas jalan lintas Kecamatan Batubi dilalui iring iringan Kendaraan Rombongan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau, Selasa (30/03/2021) pagi.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Kepri selama tiga hari di Natuna, Irjen Pol Aris Budiman dampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu bersama segenap PJU Polda Kepri menyempatkan untuk meninjau Kampung Tangguh di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi.

Dari hasil pantauan wartawan yang ikut rombongan hampir sepanjang jalan menuju Kecamatan Batubi tempak kodisi jalan aspal yang berlubang.

Pantauan Media, sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan tidar harus menyingkir dari lubang. Akan tetapi, beberapa kendaraan Lori Roda Enam dan roda Empat terpaksa harus masuk ke jeglongan aspal, lantaran sudah telanjur berada di tengah dan tidak sempat untuk menghindarinya.

Menurut warga sekitar, tidak sedikit pengendara melintas yang makan korban jiwa, bahkan berapa tahun lalu ada seorang warga meningal dunia karena menghindari lobang cukup dalam dijalur yang menghubungkan akses jalan menuju Ke Empat Desa, tanjung sebauk, batubi jaya desa Gunung putri dan Desa Sedarat baru.

“Kalau jalan yang rusak dan berlubang itu, sebenarnya sudah pernah diperbaiki namun hanya tambal sulam saja. Nah di tengah dilewati kendaraan lagi, khususnya kendaraan roda empat yang mengangkut beban berat, jalan itu kembali rusak lagi,” kata Darman (54) Ketua Krida tani sawah ditemui Disela sela peninjauan, jenderal bintang dua mengadakan pertemuan dengan aparatur desa dan masyarakat di Balai Pertemuan setempat.

Dia pun berharap, pemerintah bisa memperbaiki jalan-jalan aspal yang mulai berlubang.

“Sebagai warga biasa, harapannya ya jalan diperbaiki, itu saja, karena jalan ini udah 4 tahun kondisi itu belum ada perbaikan,” sebut Darman. (Rky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel