BMH Salurkan Kebutuhan Sembako Santri Jelang Ramadhan 1442 H

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau, kembali salurkan bantuan logistik, Kamis (1/4/2021). Berupa paket sembako diserahkan langsung kepada para Santri di pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Tahfidz AL-Qur'an dan Kitab Kuning, yang terletak di Jalan Lintas Barat Km 21 Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto : Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, yang jatuh pada Jum’at (30/4/2020) mendatang, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau, kembali salurkan bantuan logistik, Kamis (1/4/2021).

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung kepada para Santri di pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Tahfidz AL-Qur’an dan Kitab Kuning, yang terletak di Jalan Lintas Barat km 21, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

“Bantuan paket sembako ini diberikan untuk mencukupi kebutuhan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H,” terang ketua Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Sebelumnya, kata Aziz program BMH yang telah terlaksana di Ponpes Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Tahfidz AL-Qur’an dan Kitab Kuning ini, adalah pengadaan sumur bor.

“Pembangunan Masjid, lengkap beserta sound system dan perlengkapan sarana prasarana penunjang ibadah lainnya,” ujarnya.

Karena menurutnya, ketersediaan sumber air bersih dan sarana ibadah ini sangat membantu kelancaran dan kenyamanan para santri dalam beraktifitas, termasuk belajar dan beribadah.

“Ditambah dengan bantuan pasokan logistik santri oleh BMH, diharap dapat meningkatkan motivasi dan kesiapan para santri dalam menyambut bulan puasa serta pelaksanaan ibadah lainnya selama Ramadhan,” ujarnya.

Sehingga dirinya berharap menjelang bulan suci Ramadhan para santri Tahfidz Al Qur’an ini betul-betul siap secara fisik dengan terjaminnya asupan gizi mereka.

“Ketersediaan bahan pakan yang cukup dan bergizi, agar dalam pelaksanaan ibadah puasanya lancar,” harapannya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pimpinan pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Tahfidz AL-Qur’an dan Kitab Kuning, Ustadz Syaifuddin menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi, khususnya Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau, beserta para donatur yang telah memberikan dukungan dan bantuannya melalui BMH.

“Semoga Allah SWT menerima amal ibadah, sebagai ladang amal jariyah, mendapat balasan yang berlipat ganda di dunia dan akhirat,” katanya.

Pihak pesantren pun kata Syaifuddin telah siap menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan karena tidak lagi harus memikirkan untuk mencari kebutuhan logistik para santri.

“Besar harapan semoga BMH kian hari mendapatkan kepercayaan umat sehingga lebih banyak lagi yang dapat terbantu, mari berbagi kebaikan tanpa batas bersama BMH,” tandasnya. (Amn).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel