Anggota DPRD Lingga dari Fraksi PKS Al Ghazali Reses ke Warga Daerah dan Pulau Terpencil

Anggota DPRD Lingga dari Fraksi PKS Al Ghazali
Anggota DPRD Lingga dari Fraksi PKS Al Ghazali
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Anggota DPRD Kabupaten Lingga dari fraksi PKS Al Ghazali, temu sapa dan bersilatuhrahmi bersama masyarakat di daerahnya di Sekop laut RT 01 dan 02/RW 012 Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga pada Senin malam (5/4/2021).

“Kegiatan yang dilakukan anggota dewan itu bukan hanya di dalam gedung saja tapi di luar gedung dewan juga bekerja yakni seperti reses,”kata Al Ghazali Dalam sambutannya.

Kegiatan reses perdana yang dilakukan oleh anggota DPRD kabupaten lingga Al Ghazali pada malam itu mengatakan, yang pertama dan merupakan program pokok kerja di dewan tersebut, yakni degan turun langsung ke desa-desa daerah terpencil guna mendengarkan aspirasi dan keluhan serta keinginan masyarakat. Masih ada 5 titik lagi yang akan ia lakukan.

Diketahui bahwa Al Ghazali ini sebelumnya memang merupakan anggota dewan DPRD lingga, walau pun dirinya baru saja kembali menduduki kursi sebagai dewan lembaga legislatif DPRD Kabupaten Lingga, usai menggantikan rekannya Salmizi yang beberapa waktu lalu mengikuti pencalonan pilkada 2020.

Tentu dengan masuknya beliau kembali bisa berkontribusi lebih banyak terhadap kinerja DPRD Lingga.Karena dirinya merupakan senior dan berpengalaman di dua periode ketika di DPRD lalu.

“Kompetisi pilkada sudah berakhir mari sama-sama kita mendengarkan apa yang menjadi ke inginkan masyarakat seperti apa kemauannya,janji visi misi yang sudah di sampaikan semasa pilkada kemarin harus di akomodir oleh pemerintah daerah sekarang,” pintanya.

Lanjut Al Ghazali menjelaskan apa yang menjadi keinginan masyarakat tentu ini akan menjadi acuan kita agar di sampaikan ke pemerintah daerah dan menjadi pembahasan kita bersama-sama.

Ada beberapa permintaan masyarakat yang sudah disebutkan tadi di antaranya yakni,meminta agar permerintah daerah lebih memperhatikan terutama,Dam penahan arus ombak,selokan atau parit dan posyandu.

Ke tiga permintaan itu,Tugas pemerintah daerahlah nantinya yang akan melanjutkan keinginan masyarakat,dalam memenuhi pembanguan itu Untuk jangka panjang,kalau hanya mengandalkan APBD daerah kabupaten lingga degan jumblah angaran yang kecil tidak akan cukup untuk mengakomodir pembangunan itu.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut akan di sampaikan kepada pemerintah daerah dan pihak terkait yang menangani Maslah tersebut,”kata Al Ghazali.

Tugas kami di DPRD menampung dan menerima masukan-masukan keinginan dan harapan masyarakat tersebut. “Kita berharap pemerintah provinsi dan pusat harus berperan dalam memberikan kontribusi tersebut, agar pembangunan di kabupaten Lingga dapat berjalan sesuai harapan,”tutupnya.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel