Antisipasi Mudik dan Penyebaran Covid-19, Pemda Anambas Perketat Pintu Masuk

56
Antisipasi Mudik dan Penyebaran Covid-19, Pemda Anambas Perketat Pintu Masuk
Antisipasi Mudik dan Penyebaran Covid-19, Pemda Anambas Perketat Pintu Masuk. Foto Dok

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tidak main main dengan penanggulangan wabah Covid-19. Keseriusan Pemerintah terlihat dari kesigapan dalam meng antisipasi arus mudik atau lonjakan masyarakat yang akan berkunjung ke Anambas.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut pemerintah daerah melaksanakan Rapat bersama OPD dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Abdul Haris. SH Bupati Kepulauan Anambas di dampingi oleh Sahtiar,SH.MM Sekda Anambas, dan di hadiri oleh Danlanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas, Lanudal Matak, Cabjari Tarempa, Kodim 0318/Natuna dan sejumlah OPD terkait di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Anambas.

Rapat tersebut membahas beberapa hal antaranya adalah Pemda Anambas akan Berkoordinasi dengan Provinsi Kepri terkait persyaratan perjalanan orang ke Kabupaten Kepulauan Anambas, kemudian pelakasanaan operasi yustisi penerapan disiplin protokol covid tetap terus dilaksanakan, dan pelaksanaan protokol kesehatan di pintu pintu masuk kabupaten kepulauan Anambas akan diperketat kembali.

BACA JUGA Update 16 April 2021, Geger Anggota Satpol PP Anambas Positif Covid-19

“Pintu masuk ke Anambas akan kita jaga kembali seperti tahun sebelumnya, dan nanti akan lebih diperketat lagi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 , kemudian hal ini juga dilihat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Anambas. Selain itu juga kita akan secara terus menerus akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi secara berjenjang,” ucap Abdul Haris dalam penyampaiannya di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Anambas, Senin (19/4/2021).

Selain itu nantinya juga akan dilakukan uji coba penggunaan e-HAC di pelabuhan dan di bandara yang ada di Anambas.(Rama)

Antisipasi Mudik

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel