Kadin Kepri dan Sumatera Sepakat Dukung Bulat Anindya Bakrie Jadi Caketum Kadin Indonesia

203

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau, menyatakan dukungannya kepada Anindya N Bakrie sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia.

Hal itu dibuktikan saat melaksanakan silaturahmi dan deklarasi dukungan sekaligus berbagi berkah Ramadhan 1442 H bersama anak yatim Jumat (23/4/2021) di Planet Holiday Batam. Dalam deklarasi tersebut suara Kadin Kepri bulat untuk Anindya N.Bakrie

Ketua umum Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana menyatakan dari awal sudah memastikan pihaknya bertekat bulat penuh mendukung Nindya N Bakrie ketua umum Kadin Indonesia sampai terpilih hal ini terbukti ditandai dengan deklarasi dukungan bersama kepada Anindya N Bakrie.

“Memang kedekatan secara emosional setiap ada kegiatan Kadin Kepri, beliau Anindya N Bakrie juga banyak membantu dan mensupport bahkan sudah 15 tahun membangun Kadin ini,”ucap Ma’ruf Maulana

Ditambahkan Ma’ruf, pihaknya meyakini sudah bulat suara Kadin Kepri mendukung pencalonan Anindya N Bakrie maju ketua Kadin Indonesia sampai terpilih. Jadi rasanya sudah saatnya beliau mempimpin Kadin.

“Sejak dari awal sudah melakukan karya nyata untuk Kadin, tidak perlu diragukan lagi beliau ini Mas Anin, istilah dari awal membangun Kadin ini tidak langsung merebut ketua umum tetapi karir memang dari bawah dulu,”jelasnya.

Sekali lagi Ma’ruf menegaskan bahwa mas Anindya N Bakrie ini tidak perlu diragukan lagi, punya mobilitas jam terbang yang cukup tinggi membangun Kadin.

Sementara wakil ketua umum Kadin bidang organisasi keanggotaan dan pemberdayaan daerah, Anindy N Bakrie mengatakan Kadin Kepri ini merupakan sebuah ujung tombak, selain jumlah ekonominya besar, potensinya juga lebih besar lagi.

“Jadi kalau kita didukung Kadin Kepri itu mendukung upaya pemberdayaan wilayah yang lancar. Sudah jelas bahwa kepri itu nomor satu pemberdayaan internasional selama ini bahkan akan semakin besar lagi kedepan,”kata Anindya N Bakrie.

Anin menyebutkan dukungan dirinya untuk maju sebagai calon ketua umum Kadin ini hampir mayoritas memberikan dukungan kepadanya. Pada intinya kehadiran ke Batam ini tidak untuk mengumbar pencalonan, akan tetapi bagaimana membangun Kadin lebih baik lagi.

“Ada sejumlah program yang akan dimajukan, yang pertama Kadin Provinsi ini nanti bisa naik kelas baik dari sisi teknologinya, sisi pasarnya dari sisi sumber daya manusianya (SDM),”sebutnya.

Sedangkan untuk program kedua, lanjut Anin, bagaimana cara kadin provinsi ini bisa melibatkan berbagai macam pihak, misalkan dengan UMKM, pengusaha milenial.

“Terakhir bagaimana program inti plasma Lokomotif dan gerbong bisa ditingkatkan sehingga kalau maju kita majunya bersama sama,”ujar Anin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kadin Kepri yang setia bersama kami, terutama dalam menghadirkan 300 anak panti asuhan dalam santunan dan buka puasa bersama yang ada di Batam.(*)

Tulisan Taufik Chaniago

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA