Pep Guardiola Tak Bisa Tidur Jelang Semifinal PSG Vs Man City, Kamis 29 April 2021

159
Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak bisa tidur nyenyak karena memikirkan dua penyerang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe

WARTAKEPRI.co.id – Laga semifinal Liga Champions antara PSG Vs Man City akan berlangsung pada Kamis dinihari 29 April 2021. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak bisa tidur nyenyak karena memikirkan dua penyerang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.

Guardiola menyakan kedua pemain tersebut sebagai pemain top yang harus mereka waspadai. Manajer asal Spanyol itu menyatakan tak ada instruksi khusus yang akan dia berikan kepada para pemainnya untuk menghentikan keduanya.

“Saya mencoba tidur nyenyak tadi malam dan saya baru tertidur nyenyak ketika saya tak memikirkan mereka (Neymar dan Mbappe),” kata Guardiola dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

“Dengan kualitas yang dimiliki para pemain ini miliki, tak ada strategi difensif untuk menghentikan mereka. Mereka terlalu bagus. Mereka adalah pemain top yang luar biasa, itulah kenapa mereka bermain di tim itu dengan kualitas yang mereka miliki.”

BACA JUGA Tandang ke Arsenal, Manchester City Menang 13 Laga dan Perkokoh di Puncak Klasemen

“Kami akan mencoba menghentikan mereka dan cara kami akan melakukannya adalah dengan bertahan bersama sebagai sebuah tim, bermain sepak bola yang baik sebagai tim dan mencoba mencetak gol,” ujarnya.

“Tentu saja kami harus melakukan sedikit penyesuaian ketika bermain melawan pemain seperti itu, tetapi pada saat yang bersamaan, kami akan mencoba untuk menekan, bermain seperti yang telah kami lakukan dalam lima tahun terakhir.”

“Kami akan mencoba menjadi diri kami sendiri dan meraih hasil yang kami butuhkan untuk menghadapi laga kedua,” kata Guardiola.

Manchester City akan mencetak sejarah jika berhasil melaju ke babak final Liga Champions. Pasalnya, raihan terbaik mereka hanyalah mencapai babak semifinal, itu pun mereka hanya satu kali melakukannya, yaitu di musim 2015-2016 atau semusim sebelum Guardiola masuk sebagai pelatih.

Sementara PSG merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Mereka dikalahkan Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0 pada partai puncak yang digelar di Portugal.

Neymar cs berhasil membayar kontan kekalahan tersebut dengan menyingkirkan Bayern Munchen pada babak perempat final musim ini. Menang 3-2 pada laga pertama di markas Munchen, mereka melaju ke semifinal dengan keunggulan gol tandang meskipun menelan kekalahan 0-1 pada laga kedua di Stadion Parc des Princes.

Laga semifinal Liga Champions antara PSG Vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dinihari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.(*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel