Update 8 Mei 2021 Anambas, Tambah 9 Positif Ada Pelajar di Letung dan Pegawai RSUD Palmatak

83
8 Mei Covid 19 Anambas
Update 8 Mei 2021 Anambas, Tambah 9 Positif Ada Pelajar di Letung dan Pegawai RSUD Palmatak

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Anambas tentang 9 (sembilan) Warga Anambas yang Terkonfirmasi Covid-19, dengan Nomor 266 – 274, per hari ini Sabtu, tanggal 08 Mei 2021

Penambahan 9 (sembilan) Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR dan dengan pemeriksaan rapid test antigen yang dilakukan di Laboratorium RSUD Tarempa dan RSUD Palmatak.

Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut adalah sebagai berikut:

• Ny. M adalah seorang ibu rumah tangga yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. M memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif kasus nomor 239 Nn. IM (rekan Ny. M) dan memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam dan batuk. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Sdri. MS adalah seorang pegawai honorer yang bertugas di UPT RSUD Palmatak yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Sdri. MS tidak memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan tidak memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Ny. S adalah seorang pegawai honorer yang bertugas di UPT Puskesmas Letung yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. S tidak memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu batuk dan pilek. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Ny. YC adalah seorang ibu rumah tangga yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. YC tidak memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan tidak memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Ny. SF adalah seorang ibu rumah tangga yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. SF memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 kasus nomor 269 Ny. YC (ibu kandung dari Ny. SF) dan memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam dan badan lemas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• An. NA adalah seorang pelajar di salah satu sekolah di Letung yang merupakan rujukan antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa An. NA memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 kasus nomor 269 Ny. YC (nenek dari An. NA), namun tidak memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Tn. YW adalah seorang pegawai negeri sipil yang bertugas di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Tn. YW tidak memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu badan lemas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Tn. J adalah seorang wiraswasta yang merupakan rujukan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Tn. J tidak memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu demam, pusing, dan mual. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Tim Laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19.

• Ny. MI adalah seorang ibu rumah tangga yang merupakan pasien terkonfirmsi positif covid-19 dengan pemeriksaan rapidtest antigen dengan hasil positif. Setelah dilakukan tracing, dengan hasil bahwa Ny. MI memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 kasus nomor 204 Ny. N (tetangga Ny. MI, namun memiliki gejala yang mengarah ke indikasi covid-19, yaitu sesak nafas berat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terus melaksanakan tracing (penelusuran kasus) pada orang-orang yang Kontak Erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria Kontak Erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa.

Untuk hasil tracing (penelusuran kasus) akan disampaikan setelah hasil swab keluar. Pada hari ini Sabtu, 08 Mei 2021, Kami sampaikan bahwa jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas sampai hari ini sebanyak 274 kasus dengan rincian sebagai berikut:

Dua Pasien Meninggal

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Anambas tentang 2 (dua) Warga Anambas terkonfirmasi Positif Covid-19 meninggal dunia pada hari ini Sabtu, tanggal 08 Mei 2021.

Adapun informasi terkait kasus meninggal dunia tersebut adalah sebagai berikut :

– Ny. MI adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test Antigen meninggal dunia pada tanggal 07 Mei 2021. Ny. MI mengalami pneumoni berat, hingga pada pukul 05.07 WIB hari ini Ny. MI dinyatakan meninggal oleh tim dokter RSUD Palmatak.

– Ny. S adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 04 Mei 2021, dan meninggal dunia pada tanggal 07 Mei 2021. Ny. S mengalami pneumoni berat, hingga pada pukul 12.00 WIB hari ini Ny. S dinyatakan meninggal oleh tim dokter RSUD Palmatak.(*)

Kiriman : Rama

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel