Sambut Hari Donor Darah Sedunia, HIPMI Batam Gelar Bakti Sosial Donor Darah Gratis

102

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2021 mendatang, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batam bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah pada Sabtu (12/6/2021) di Central Sukajadi, Batam.

Ketua BPC HIPMI Kota Batam Louis Loi mengatakan dalam kegiatan donor darah ini memang semenjak dilantik beberapa waktu yang lalu, untuk donor darah baru ini pertama dilaksankan, meskipun baru tetapi ini akan berkepanjangan juga kedepannya dilaksankan.

“Kita ketahui bersama bahwa, kebutuhan darah ini menjadi nomor satu bagi masyarakat Batam, maka dari itu tidak salahnya saling mendonorkan darah kepada yang membutuhkan,”kata Louis Loi kepada Wartawan.

Ditambahkannya, hingga saat ini sudah terkumpul 21 kantong, sementara masih ada yang belum datang berkemungkinan ada halangan pekerjaan maka sebagian masih ada yang tidak datang.

“Untuk donor darah ini, peserta donor hanya diminta untuk pengisian data nama saja, setelah dilakukan pengisian data, lalu cek tensi setelah itu lanjut ke lokasi donor darah,”ucapnya.

Sementara itu ketua panitia donor darah BPC HIPMI Batam Andry Sie menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan agenda HIPMI sendiri yang mana dari awal sudah direncanakan.

BACA JUGA: Wako Rudi Gembira Kehadiran Menko Airlangga Penyemangat Bangkitkan Ekonomi di Batam

“Pihaknya tentu sangat mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang hadir, tentu hal ini kedepan akan menjadi evaluasi bersama agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang membutuhkan darah,”ucap Owner Sir Salon ini.

Ia juga menyampaikan, aksi donor darah itu adalah dalam rangka menyambut hari donor darah sedunia pada 14 Juli 2021 mendatang.

Aksi donor darah ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh HIPMI Batam. ini adalah suatu bukti nyata kepedulian kami terhadap sesama untuk siapa yang membutuhkan darah,”pungkasnya.(*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel