Dukung Penuh Program Vaksinasi Massal di Wilayah Perbatasan, Desa Jang Capai 50 Persen

343
Jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, menggelar vaksinasi massal dalam upaya mendukung penuh program pemerintah. Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, warga Desa Jang Kecamatan Moro sangat antusias. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co id, KARIMUN – Jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun menggelar vaksinasi massal di Posyandu Harapan Bunda Kampung Bahari Nusantara, Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (23/6/2021).

Warga dari Desa yang menjadi salah satu destinasi pariwisata ini terlihat sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal tersebut.

“Guna mendukung penuh program vaksinasi massal yang dicanangkan oleh pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” terang Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, melalui Danposal Moro, Letda Laut (S) M. Arif.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kata Arif proses vaksin ini terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, masyarakat terlebih dahulu diberikan wawasan (pengetahuan) seputar vaksin, hingga observasi,” pungkasnya.

Semetara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) Moro, dr. Budi Sembiring menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan kegiatan hari ini, telah diikuti oleh 70 orang, warga Desa Jang, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

“Dengan data sebanyak 48 orang warga yang dapat di vaksin, dan 22 orang ditunda vaksin, dengan alasan faktor kesehatan,” paparnya.

Budi menambahkan, dengan pencapaian target vaksinasi, khususnya di Desa Jang sendiri mencapai 1400 orang.

“Dan saat ini baru mencapai 50 persen, yakni sekitar 548 orang warga yang baru divaksin,” sebut Budi.

Pada kesempatan tersebut, selain Danposal Moro serta Kepala Puskesmas Desa Jang Moro, Budi Sembiring, juga turut berkontribusi pada vaksinasi massal tersebut.

Diantaranya Kepala BP Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Letda Laut (K/W) dr. Vemy Melinda, dua orang perwakilan Tim vaksinator Provinsi Kepri, Babinpotmar Desa Jang, Peltu A. Ginting, Kepala Desa Pulau Jang Mau Kurniawan, serta perawat dari Puskesmas Moro.

Aman

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel