Unit Reskrim KKP Amankan 60 Kotak Kardus Bentuk Guci Keramik Hendak Dibawa Ke Jambi

WARTAKEPRI.co.id, BATAM-Unit Reskrim Polsek kawasan pelabuhan KKP yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek kawasan pelabuhan Iptu Muhammad Hazaquan,S.Tr.K mengamankan barang berupa guci keramik sebanyak 60 (enam puluh) kotak kardus yang dimuat diatas kapal KM Rezeki Baru 01 yang diduga tidak memiliki dokumen resmi saat sedang bersandar di Pelabuhan Kertang jembatan II Barelang Kecamatan Sembulang Kota Batam yang akan berangkat ke kota Jambi pada kamis tanggal 01 Juli 2021 sekira pukul 17.30 Wib,

Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono mengatakan dasar diamankannya barang tersebut, berdasarkan laporan yang diterima, LP-A / 03  / VI / 2021 / KEPRI / Res / SPK Polsek Kawasan pelabuhan, tanggal 01 Juli 2021. Waktu kejadian pada hari kamis tanggal 01 juli 2021 sekira pukul 17.30 Wib.

“Pada saat itu di tempat kejadian di Pelabuhan Kertang jembatan II Barelang Kecamatan Sembulang kota Batam. Pemilik barang bernama Darsuli asal Jambi (37) hendak membawa barang tersebut,”kata AKP Budi Hartono

PKP EXPO

Dijelaskan Hartono, adapun kronologis kejadian pada hari kamis tanggal 01 juli 2021 sekira pukul 17.30 wib Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan KKP Batam yang dipimpin oleh kanit reskrim Polsek kawasan pelabuhan kota Batam Iptu Muhammad Hazaquan s.Tr.K beserta anggota mengamankan barang berupa guci keramik sebanyak 60 kotak kardus yang dimuat di atas kapal KM Rezeki Baru 01.

“Dimana setelah dilakukan pengecekan oleh petugas bahwa barang barang tersebut tidak memiliki dokumen resmi, dengan tujuan untuk dibawa keluar Batam, dimana kapal KM Rezeki Baru 01 tersebut, diketahui kapal yang berlayar dengan tujuan ke kota Jambi,”jelasnya.

Selanjutnya barang barang berupa keramik keramik tersebut dibawa kekantor Polsek Pelabuhan Batam guna penyelidikan dan pelimpahan kepihak Bea dan Cukai kota Batam terkait permasalahan kepabeanan barang barang tersebut .

“Sedangkan saksi-saksi bernama Faisal (kkm mesin KM REZEKI BARU 01), Baharudin (kapten kapal KM REZEKI
BARU 01). Barang bukti yang diamankan dari kapal KM REZEKI BARU 01 60 (enam puluh) kardus barang berupa guci keramik,”terangnya.

Langkah kita, tindak lanjut melengkapi mindik, melakukan pelimpahan perkara ke pihak Bea dan Cukai terkait kepabeanan barang,”tutupnya.(*)

Pengirim :Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG