Sekda Anambas Buka Pelatihan 25 Relawan Pemadam Kebakaran

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kepulauan Anambas adakan pelatihan pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran untuk Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, dan Jemaja Barat tahun 2021, kegiatan berlangsung di halaman kantor Camat Jemaja Timur, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan di buka secara resmi oleh Sahtiar. SH MM Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, dan di hadiri oleh unsur uspika Kebupaten kepulauan Anambas.

Kegiatan yang sumber pendanaannya pembentukan dan pembinaan relawan pemadam kebakaran tahun 2021 ini tertuang dalam DPA Satpol-PP Anambas dan Damkar pada program pencegahan penanggulangan penyelamatan kebakaran dan penyelamatan non kebakaran dengan judul kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran.

Peserta Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) yang terpilih berjumlah 25 orang yang berasal dari beberapa Desa atau Kelurahan di Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, dan Jemaja Barat dimana peserta relawan Pemadam Kebakaran nantinya akan dipersiapkan untuk kesiap siagaan penanggulangan kebakaran baik di lingkungan pemukiman maupun hutan dan lahan di wilayah kabupaten kepulauan Anambas.

Sahtiar, SH.MM Sekretaris Daerah (Sekda) dalam sambutannya mengatakan, bahwa pekerjaan Pemadam Kebakaran adalah pekerjaan yang sangat di banggakan hal tersebut terjadi di Luar Negeri, pantang menyerah dan tetap semangat untuk tetap terus bekerjasama dengan tim untuk memadamkan api, baik kebakaran di rumah, hutan atau lahan.

“Harus bekerjasama, karena pekerjaan Damkar adalah pekerjaan mulia, mengingat para Pemadam Kebakaran akan membantu masyarakat dalam memadamkan api baik di rumah warga maupun di hutan dan di lahan milik warga,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas Zairin. SH dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berpesan kepada seluruh peserta relawan Damkar untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sebagai bekal pengetahuan dasar persiapan fisik atau mental serta kesiapsiagaan untuk menghadapi terjadinya kebakaran dan bencana lainnya.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG