Gerai Nasi Kapau, Target Tercapai, Wujud Kepedulian Satpolairud Putus Mata Rantai COVID-19

206
Program gerai vaksin Presisi Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau), yang digelar oleh Satpolairud Polres Karimun di Dusun Sei Sikop, Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum'at (9/7/2021). (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna memaksimalkan program vaksinasi massal yang di gelar oleh Polres Karimun, melalui jajaran Satpolairud terus blusukan hingga mencangkup pulau-pulau yang tersebar di wilayah perairan Karimun.

Salah satunya program gerai vaksin Presisi Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau), yang digelar oleh Satpolairud Polres Karimun di Dusun Sei Sikop, Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (9/7/2021).

“Tentunya guna mendukung penuh pemerintah dalam percepatan pelaksanaan program pemerintah Republik Indonesia, pelaksanaan vaksinasi massal untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di pulau-pulau, khususnya di wilayah perairan Karimun,” terang Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir.

Diharapkan dengan adanya program yang di cetuskan oleh Kapolda Kepri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kata Binsar dapat lebih mempercepat program vaksinasi pemerintah pusat, khususnya di Kabupaten Karimun yang sudah diselanggarakan selama enam kali ini.

“Sehingga masyarakat lebih terlindungi dari paparan COVID-19,”

Hal ini tentunya, ungkap Binsar berkat adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, yang ikut peduli dan mendukung penuh upaya program vaksinasi massal.

“Melindungi masyarakat dengan vaksinasi yang sangat penting, sekaligus menurunkan angka penularan dan kematian akibat terpapar COVID-19,” tegas Binsar.

Selain itu juga, menurutnya guna memperkuat sistem kesehatan (imun tubuh) secara menyeluruh, serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial ekonomi.

“Dampak dari mewabahnya pandemi COVID-19 ini sangat terasa, terlebih pada sektor perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Binsar juga menambahkan, untuk rincian pelaksanaan kegiatan Nasi Kapau selama ini, sebanyak 1.380 orang, dan pelaksanaan vaksinasi hari ini sejumlah 250 orang yang sudah divaksin.

“Alhamdulillah target sudah tercapai, dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan program vaksinasi massal ini tergolong sukses,” tandasnya.

Binsar juga menekankan bahwa, bersama-sama masyarakat melawan penularan COVID-19, walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan.

“Masyarakat tetap diimbau agar tidak menyepelekan, tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” ujar Binsar.

Pada pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksinasi Nasi Kapau, jajaran Satpolairud Polres Karimun menggandeng Instansi terkai, diantaranya Puskesmas Karimun, Camat Karimun dan Kapolsek balai Karimun serta Babinsa Dusun Sei Sekop pulau Tulang.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel