Ketersediaan Vaksin di Karimun Habis. Rachmadi : Terakhir Stok 400 Dosis

324
Antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal. Masih banyaknya warga yang belum mendapatkan vaksin, Dinkes Kabupaten Karimun masih menunggu vaksin dari Provinsi Kepulauan Riau. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ketersediaan vaksin di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau sudah habis.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Saat dikonfirmasi dirinya menyebut, terakhir ketersediaan vaksin hanya 400 dosis.

“Dengan rincian untuk TNI 40 dosis, Polri sebanyak 100 dosis, 60 dosis untuk KKP, dan untuk jatah Dinas Kesehatan hanya 200 dosis,” terang Rachmadi, Sabtu (17/7/2021).

Rachmadi menambahkan, dari 200 vaksin yang diterima Dinas Kesehatan, selanjutnya dibagikan kepada lima Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Karimun.

“Diantaranya Kecamatan Balai, Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing, dan Kecamatan Kundur,” paparnya.

Selanjutnya ungkap Rachmadi, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun masih terus menunggu vaksin yang datang dari Provinsi Kepulauan Riau (Pusat). Vaksin tersebut nantinya akan disalurkan ke Dinkes Kabupaten, dengan sasaran tenaga kesehatan, pelayan publik, pelajar, lansia, pra lansia dan masyarakat umum.

“Hingga saat ini belum ada informasi yang konkrit. Vaksin jenis Sinovac dan juga jenis AstraZeneca, masih ditunggu” pungkasnya.

Besar harapan pekan depan kedua jenis vaksin tersebut akan segera tiba, dan disalurkan langsung kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga saja Minggu besok tiba di Karimun, sehingga kita dapat melanjutkan kembali progam vaksinasi massal,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan WARTAKEPRI dilapangan, masih banyaknya masyarakat yang berduyun-duyun mendatangi tempat-tempat vaksinasi massal, namun masih banyaknya warga yang tidak mendapatkan vaksin karena stok vaksin habis.

Salah satunya warga bernama Putri (27). Dirinya sama sekali belum mendapatkan vaksinasi.

“Besar harapan agar mendapatkan vaksin, terserah vaksin apa saja, yang penting dapat divaksin, guna menambah kekebalan tubuh dan imun, agar dapat terhindar dari COVID-19,” pintanya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel