Cegah Pandemi Covid-19, Pemuda Panca Marga Cabang Batam Vaksinasi 500 Warga

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Guna pencegahan penularan Covid-19,Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) kota Batam, melakukan vaksinasi masal kepada warga, Rabu (28/7/2021) bertempat di Markas PPM Batam Centre.

Ketua Pemuda Panca Marga, Kota Batam Ucok Cantik Sitorus, mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PPM untuk warga ini, baru pertama kali dilaksanakan, sehingga dengan adanya vaksin ini akan mampu memperkuat kekebalan tubuh supaya tidak mudah terpapar Covid-19.

“Kegiatan ini juga melibatkan dinas kesehatan Batam yang mana sebagai petugas dalam melayani masyarakat yang hendak vaksin sesuai nomor pendaftaran diterima,”kata Ucok Cantik kepada WARTAKEPRI.co.id.

BACA JUGA: Pemko Batam Salurkan Bantuan Beras PPKM ke Masyarakat BST dan PKH

Ia menambahkan, untuk jumlah vaksin kali ini yakni sekitar 500 orang untuk dosis pertama ini,nah nantinya pada 21 Oktober 2021 mendatang, juga akan dilaksanakan lagi vaksin kedua. Sebab harus ada jarak sekitar 12 minggu dari vaksin pertama.

“Nanti akan ada lagi vaksin kedua setelah pertama ini, sebab AstraZeneca ini paling tidak membutuhkan jarak antara 12 minggu baru bisa dilakukan vaksin kedua,”ucap Ucok Cantik.

Selain itu ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini berkat kerjasama yang kuat dalam pengurus dan anggota sehingga terlaksana dengan penuh lancar tanpa ada kendala, mulai dari antreannya juga tidak berdesakan.

“Kita sangat bersyukur sekali dengan kegiatan vaksin ini masyarakat memahami dengan tidak berdesakan, mereka tertib sekali karena semua kebagian jika sudah melakukan pendaftaran,”sebutnya.

Untuk itu dengan vaksinasi kepada warga ini, berharap kedepan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga ekonomi juga normal dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG