Upacara Kemerdekaan Indonesia ke 76 di Kepri Laksanakan Secara Daring, Masyarakat Bisa Liat di Medsos

171

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Ditengah pandemi Covid-19, upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Provinsi Kepri, akan digelar secara daring. Masyarakat dapat menyaksikan upacara penaikan dan penurunan bendera melalui zoom meeting, youtube channel, instagram dan facebook.

“Jangan sampai masyarakat menganggap peringatan HUT RI ini jadi kurang meriah karena pandemi. Kita harus membuktikan bahwa upacaranya tetap berjalan, walaupun secara online,” ujar Mariyani Ekowati, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, saat memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-76 tingkat Provinsi Kepri, Kamis (12/8).

Dinas Kominfo Kepri yang bertanggung jawab menyiarkan ke berbagai platform, mengaku menyediakan jaringan sebesar 200 Mbps untuk mensukseskan perhelatan tersebut. “Sebenarnya 100 Mbps saja sudah cukup, tapi kita sediakan lebih. Ini jaringan yang dipakai yang menggunakan fiber optic (FO), jadi lebih stabil,” sebut Zulhendri, Kadis Kominfo Provinsi Kepri.

Pemprov Kepri menyediakan ruang di zoom meeting untuk 1000 partisipan. Yang diperuntukan bagi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri, LSM, organisasi masyarakat, partai politik, serta para guru SMA/SMK/SLB.

PKP HIMALAYA

Sedangkan masyarakat luas, dapat menyaksikan peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia, melalui youtube channel, instagram dan facebook Humas Kepri. “Ini memang kerja kolaborasi. Perlengkapan dan SDM di lapangan dari Biro Umum dan Humas. Kalau Kominfo yang menyediakan jaringan dan operator yang menghubungkan semua platform, hingga bisa disaksikan masyarakat,” ujar Zulhendri.

Ia juga mengingatkan, untuk peserta upacara melalui zoom meeting, agar menggunakan pakaian yang rapi. Pasalnya nantinya para peserta dari zoom meeting, akan ditampilkan di layar besar di Halaman Gedung Daerah dan disaksikan oleh peserta upcara yang berada disana. Rangkaian peringatan HUT RI ke-76 di Provinsi Kepri, akan dimulai pada pukul 07.30.(kepriprov)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel