King of K-Pop Ulang Tahun, Inilah Tujuh Lagu Hits G-Dragon Mengusung

G-Dragon (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – G-Dragon atau dikenal juga dengan nama GD adalah leader BIGBANG yang merupakan seorang jenius musik. Bukan tanpa alasan, julukan tersebut karena G-Dragon selain sebagai pentolan boy group fenomenal Korea Selatan, ia juga merupakan seorang rapper, penulis lagu, dan produser andal di industri Kpop.

Tak hanya itu saja, lagu-lagu yang dibawakan oleh pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini selalu menjadi hits. Maka tak heran sebutan King of K-Pop juga tersemat pada dirinya. G-Dragon telah tergabung dalam grup musik Little Lula saat usianya baru 5 tahun jauh sebelum debut bersama BIGBANG. Kini G-Dragon yang sedang berulang tahun pada hari ini (18/8/2021) telah menciptakan ratusan lagu dimana banyak dari lagu gubahannya ini menjadi hits dan laku keras di pasaran.

BACA JUGA: K-Pop CLC Telah Bubar, Disampaikan Yucin Saat Episode Terbaru Girl Planet 999

PKP EXPO

Lagu-lagu G-Dragon kerap mengusung tema cinta yang tak yang tragis sehingga membuat banyak orang baper dengan maknanya. Lantas apa saja judul lagu hits G-Dragon, King of K-Pop? Kepoin selengkapnya di dibawah ini.

1. Untitled
G-Dragon mengeluarkan lagu solo bertajuk Untitled. Lagu ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Bahkan G-Dragon berhasil membawa pulang penghargaan Song of The Year dalam ajang penghargaan Gaon Music Awards karena kesuksesan lagu ini.

Untitled sendiri merupakan lagu galau yang membuat pendengarnya baper. Berkisah tentang seseorang yang ingin kembali bersama dengan sang mantan kekasih. Namun ditolak karena sang mantan enggan berhubungan dengannya lagi. Emosi yang GD tuangkan dalam lagu ini pun sukses mengaduk-aduk perasaan pendengar.

2. That XX
That XX menjadi lagu G-Dragon yang sukses meraih all kill dengan memuncaki berbagai tangga lagu Korea Selatan segera setelah dirilis.

Lagu yang dirilis pada 2012 silam ini berkisah tentang keinginan seseorang agar sang kekasih berhenti mencintai orang lain. Lagu ini sukses meraih banyak cinta dari penggemarnya.

3. Who You
Lagu Who You yang dirilis pada 2013 ini sukses membawa G-Dragon meraih penghargaan Top 10 MelOn Music Awards 2013 dan semakin mengokohkan gelar King of KPop yang disematkan padanya. Lagu yang berkisah tentang cinta yang tak terbalas ini sukses menyedot lebih dari 100 juta viewer di YouTube.

Makna yang mendalam dari lagu serta konsep musik video yang unik menjadikan Who You menjadi sangat dicintai pengemar Kwon Ji Yong.

4. Crooked
G-Dragon merilis lagu berjudul Crooked masih di tahun 2013. Sama seperti lagunya yang lain, Crooked juga menerima respon positif dari penggemar. Lagu ini pun berkisah tentang patah hati namun melodi yang energik membuat lagu sedih ini tidak melow.

Meski demikian tidak mengurangi makna dari lagu yang dibawakan GD. Viewer Crooked pun terus bertambah hingga saat ini meski telah lama dirilis.

5. Crayon
Lagu Crayon dianggap sangat mewakili G-Dragon yang dikenal ‘gila’ dalam beberapa hal. Lagu ini juga diyakini telah menunjukkan sisi unik dalam diri G-Dragon.

6. One of a Kind
Lagu one of Kind juga menjadi lagu yang menunjukkan diri G-Dragon yang berjiwa bebas dan eksentrik. Lewat lagu ini ia mengekspresikan dirinya yang menerima kritik atas gaya musiknya dan menjawab kritik tersebut dengan berbagai ungkapan yang penuh percaya diri.

Musik video lagu One of Kind meraih juara Viral Video Chart Inggris. Lagu ini juga sukses meraih best Rap/Hip Hop Song.

7. Heartbreaker
Satu lagi lagu G-Dragon yang menjadi hits dan meraih banyak penghargaan adalah Heartbreaker dengan meraih posisi teratas dalam berbagai tangga lagu Korea.

Lagu ini juga meraih penghargaan Album of the Year dalam Mnet Asian Music Awards 2009. Lagu ini juga menjadi debut solo G-Dragon yang sangat laris di pasaran. Nah itu dia 7 lagu hits G-Dragon sang King of KPop yang kebanyakan bertema cinta tragis hingga bikin baper. Kamu suka lagu G-Dragon yang mana?

(suara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24