21 Veteran Dan Warakawuri di Kundur Mendapatkan Tali Asih, Penghargaan Dari PT Timah

165
Perwakilan dari PT Timah menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan tali asih kepada para legiun Veteran dan Warakawuri, sebagai bentuk kepedulian terhadap pejuang kemerdekaan. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, PT Timah Tbk menyerahkan tali asih bagi para pejuang kemerdekaan, khususnya para Veteran dan Warakawuri di ranting Kundur, Jum’at (20/8/2021).

PT Timah Tbk pada kesempatan kali ini telah memberikan tali asih kepada 6 orang Veteran dan 15 orang Warakawuri berupa paket sembako beserta uang tunai.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor Legiun Veteran Tanjung Batu, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau. Namun, untuk Veteran dan Warakawuri yang berhalangan hadir diantarkan langsung kerumahnya masing-masing. Penyerahan bantuan yang menjadi program rutin setiap tahunnya tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala unit Metalurgi Kundur, Nono Budi Priyono mengungkapkan bahwa, tali asih ini merupakan bentuk penghargaan dari PT Timah Tbk kepada para Veteran dan Warakawuri yang telah berjuang.

“Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, PT Timah Tbk menyerahkan tali asih ini bagi para Veteran dan Warakawuri,” terang Budi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu anggota Veteran bernama Hardjono terharu atas tali asih yang diberikan PT Timah Tbk, ia mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan yang telah diberikan.

“Terimakasih kepada PT Timah yang selalu ingat dengan kami para pejuang Veteran, dan selalu peduli, sehingga kita benar-benar merasa terbantu, dan merasakan kehadiran PT Timah di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Dirinya menceritakan, dahulu kala telah ikut berjuang dengan segala daya dan upaya, untuk menghalau pasukan Inggris yang ingin menguasai Pulau Karimun. Dengan kondisi saat ini, Indonesia juga tengah berjuang melawan pandemi COVID-19.

“Sekarang kita bersama-sama berjuang melawan pandemi COVID-19, yang telah melemahkan segala lini perekonomian dengan dampak yang sangat dahsyat dirasakan,” ungkapnya.

Hardjono juga berpesan kepada generasi muda, agar dapat menghargai para pejuang bangsa, mengisi kemerdekaan dibidangnya masing-masing.

“Sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar di mata dunia,” tandasnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa (17/8/2021) PT Timah Tbk juga telah menyerahkan tali asih kepada 60 orang Veteran di wilayah operasional perusahaan.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel