Peserta Asal Tanah Datar Adi Menangi Tantangan Masak Ajang MasterChef Indonesia

165
Adi MasterChef 8
Adi MasterChef 8 dari Tanah Datar

WARTAKEPRI.co.id – Peserta asal Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), Suhaidi Jamaan atau Adi, kembali memenangi tantangan memasak dalam ajang MasterChef Indonesia Season 8 yang tayang di RCTI, Sabtu (21/8/2021).

Luar biasanya, ini merupakan kemenangan kelima kalinya berturut-turut yang diraih Adi sejak masuk Top 10.

Kemenangan ini diraih Adi saat ia setim dengan Jesselyn di Top 4 dengan tantangan “Tumpeng Spesial HUT RCTI ke-32”. Adi dan Jesselyn di tim biru, sedangkan Nadya dan Febs di tim merah.

Tantangan ini semakin spesial dengan hadir bintang tamu dua artis terkenal, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

PKP HIMALAYA

Dalam tantangan kali ini, kedua tim diberikan waktu untuk memasak selama 180 menit dengan sembilan lauk.

Adi dan Jesselyn pun membuat lauk untuk tumpeng mereka. Diantaranya, ada randang, perkedel, telul dadar, ayam bakar, urap dan lainnya.

Saat sedang asyik memasak, Raffi mendatangi tempat Adi dan Jesselyn dan menanyakan tentang tema masakannya.

“Ini nasi tumpeng ala Padang, rasanya kayak rasa Padang,” ujar Adi menjawab pertanyaan Raffi.

Setelah waktu 180 menit memasak habis, kedua tim dipanggil satu-satu ke depan untuk dicicipi hidangan. Selain Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold, hidangan kedua tim juga dinilai oleh Raffi dan Atta.

Adi dan Jesselyn menjadi tim pertama yang dicicipi dan dinilai masakannya. Menurut Raffi, masakan Adi dan Jesselyn enak.

“Telurnya enak, randangnya enak, terasa banget sih. Karena dibilang tadi temanya tumpeng Padang kan, dan cirinya khas Padang-nya di lidah saya terasa,” beber Raffi.

Sementara Atta menilai randang tim Adi lembut dan enak. Namun di tengah-tengahnya dagingnya masih merah. “Terus perkedel paling suka dan favorit, rasanya kerasa banget dan bumbunya pas,” ucap Atta.

Disukai Raffi dan Atta
Usia menikmati hidangan kedua tim, Atta dan Raffi lebih menyukai masakan dan hidangan Adi dan Jesselyn.

Sementara Chef Juna menilai nasi hidangan Adi dan Jesselyn enak dan lebih pulen. Sedangkan Chef Renatta mengomentari tumpeng Adi dan Jesselyn yang miring dan sedikit berantakan.

“Ada sedikit yang berbeda, ada sesuatu berkuah di tumpeng yang ditata dengan baik. Itu ide yang bagus,” tutur Chef Renatta menilai masakan Adi dan Jesselyn..

Saat pengumuman pemenang, juri akhirnya menyatakan hidangan Adi dan Jesselyn yang terbaik di tantangan tersebut.

“Adi, Adi, Adi. Kamu semenjak masuk Top 10, lima kali berturut-turut menang,” ujar Chef Arnold

“Saya telah menang lima kali berturut-turut, waduh saya tidak menyangka menang. Kenapa saya bisa sehebat ini. Kok bisa ya?,” kata Adi.

Sementara itu, tim yang kalah, Nadya dan Febs harus bertarung di babak pressure test. Di babak pressure test ini, Febs kalah dan harus pulang.

Saat ini, MasterChef Indonesia Season 8 sudah masuk Top 3 dengan tiga peserta terbaiknya. Yaitu Adi, Nadya dan Jesselyn.(langgam)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel