Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ratusan Pelajar SMKN 1 Karimun Disuntik Vaksin COVID-19

204
Salah satu Siswa SMKN 1 Karimun, melakukan pendaftaran sebelum dilakukan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para pelajar sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ratusan pelajar, baik siswa maupun siswi SMKN 1 Karimun, perdana mulai menjalani vaksinasi Massal COVID-19, di gedung Aula, Kamis (2/9/2021).

Vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelajar ini, turut serta melibatkan instansi terkait lainnya, diantaranya Puskesmas Tebing dan Polres Karimun guna persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Data siswa yang belum dilakukan vaksinasi sesuai data yang diperoleh dari Walikelas sebanyak 613 siswa,” terang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Triyono.

Kata Triyono pelaksanaan vaksin di SMK Negeri 1 Karimun berjumlah 370 orang siswa dan masyarakat. Dimana untuk siswa SMK sendiri berjumlah 330 orang, dan dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA WKTV Sudah 40 Ribu Pelajar se-Kota Batam Terima Vaksin Covid-19 dari Tim Apindo Peduli Kepri

“Ada siswa yang tidak hadir, ada juga siswa hadir namun tidak dapat dilakukan vaksin karena beberapa hal, diantaranya penyakit yang diderita siswa, kondisi siswa kurang fit (sehat) dan ada juga Nomor Induk Siswa (NIS) yang tidak sesuai,” paparnya.

Dirinya menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi massal pada saat ini mengunakan vaksin jenis Sinovac. Kendati demikian, kata Triyono pihaknya juga menerima vaksin bagi masyarakat umum yakni dengan menggunakan vaksin jenis AstraZeneca.

“Selain dari pada para siswa, untuk masyarakat umum menggunakan vaksin jenis AstraZeneca,” tandasnya.

Sehingga besar harapan kedepannya dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Triyono berharap agar proses pembelajaran dapat segera terealisasi.

“Agar proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan, dan tidak menjadi kendala bagi anak-anak kita melakukan proses pembelajaran tatap muka, dan semoga saja roda perekonomian di Kabupaten Karimun ini dapat berjalan lebih baik lagi,” harapannya.

Sementara itu, salah satu pelajar SMK Negeri 1 Karimun bernama Hisyam Adnan (16) siswa kelas X TO ² sangat senang dapat divaksin, dengan harapan kembali menjalani proses pembelajaran tatap muka seperti sedia kala.

“Antusias para siswa termasuk saya menjalani vaksinasi. Saya sendiri berharap agar proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan aman dan lancar, seperti semula,” kata Adnan.

Editor : Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel