Musim Hujan Segera Datang, Sejumlah Tiang PLN di Jemaja Pinggir Belum Dipindahkan

167
Tiang PLN Jemaja
Musim Hujan Segera Datang, Sejumlah Tiang PLN di Jemaja Pinggir Belum Dipindahkan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Proyek Pelebaran jalan yang ada di Pulau Jemaja sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat yang ada di Pulau Jemaja.

Seperti warga di Pulau Jemaja itu sendiri terdiri dari 3 (tiga) Kecamatan di antaranya adalah Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, dan Kecamatan Jemaja Barat, Pulau Jemaja itu sendiri berada di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Proyek Jalan tersebut sedang dalam pengerjaan di antaranya adalah Jalan Rewak-Kusik, Rewak-Sedanau, Letung-Landak, Genting Dusun-Teluk Kaut, dan Letung-Kuala Maras.

Proyek yang menelan anggaran puluhan miliar tersebut memiliki banyak kendala salah satunya adalah Tiang PLN yang berada di tengah tengah jalan, yang mana sebelumnya tiang tersebut berada di bahu jalan, dikarenakan ada pelebaran jalan, maka tiang PLN tersebut berada di tengah tengah jalan, meskipun tidak semuanya Tiang PLN yang berada di tengah jalan, namun beberapa Tiang PLN tersebut akan berdampak terhadap masyarakat pengguna atau pelanggan PLN khususnya kawasan PLN Letung.

Kerugian masyarakat terlihat dari jadwal pemadaman Listrik, apa lagi, kita ketahui tidak lama lagi akan memasuki musim penghujan, jika tiang PLN yang menggangu pekerjaan proyek pelebaran jalan tidak segera di kerjakan maka lengkaplah sudah kerugian masyarakat, selain musim hujan disertai matinya lampu kan makin menambah beban serta kepanikan warga.

Untuk itu diminta kepada Dinas terkait untuk segera menyurati pihak PLN agar di musim kemarau seperti sekarang ini bisa di laksanakan pekerjanya, jadi cuma satu saja kerugian masyarakat, yaitu pamadaman saja yang nantinya di sampaikan secara resmi oleh pihak PLN dikarenakan adanya pekerjaan pemindahan Tiang Listrik PLN.

Ridwan Kepala PLN Letung saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat dari Dinas PU Kepulauan Anambas, namun dirinya mengatakan bahwa pihaknya sekedar pengawas pekerjaan saja, kalau yang kerja adalah Vendor.

BACA JUGA Pertanyakan Jadwal Pemadaman Bergilir, KNPI dan Puluhan Warga Jemaja Datangi PLN Letung

“Beberapa hari yang lalu kita sudah terima surat dari Dinas PU, kalau masalah pekerjaannya bukan dari pihak PLN melainkan dari Vendor, kita hanya sebagai pengawas saja, kalau kenapa belum di kerjakan silahkan ditanyakan kepada pihak Vendor, semoga pekerjaan pelebaran jalan selesai sesuai dengan waktu yang di berikan, dan semoga pemindahan Tiang Listrik PLN juga bisa di atasi sesegera mungkin, sehingga semua aktivitas berjalan normal seperti biasanya,” ucapnya kepada WartaKepri.co.id, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu Arman Perwakilan Vendor yang berada di Tarempa saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan kontrak kepada pihak rekanan, namun sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan jawaban yang pasti.

“Sudah sekitar 5 hari yang lalu kita sampaikan kontrak pengajuan pemindahan kepada rekanan, pengajuan kontrak tersebut berupa rincian dan biaya p mindahan termasuk biaya pemadaman listrik untuk PLN, ya kami Vendor hanya menunggu saja,” terangnya kepada Media ini.

Isahendra Sekretaris PU Kepulauan Anambas saat di konfirmasi awak Media ini melalui akun WhatsAppnya belum mengetahui apa yang menjadi kendala belum dipindahkannya Tiang PLN yang menggangu pekerjaan proyek pelebaran jalan yang ada di Pulau Jemaja.

“Saya belum mendapatkan info dari PLN maupun dari pihak Vendor, begitu juga dengan teman teman kantor, wacana hari ini akan di tanyakan kepada pihak yang terlibat pemindahan Tiang Listrik PLN tersebut,”tuturnya singkat kepada media ini.

“Barusan dapat konfirmasi, bahwa harga yang ditawarkan Vendor terlalu mahal, tak mampu pihak perusahaan, kemudian kita juga belum terima surat balasan dari pihak PLN ke Dinas PU hingga saat ini,” tutupnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel