BMKG Serahkan 1000 Paket Beasiswa Pelatihan Vokasi Daring, Bentuk Milenial Cerdas dan Terampil

87
Program bantuan beasiswa vokasi daring, sebagai sumbangsih BMKG untuk para milenial yang cerdas dan terampil. (Foto: Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna mengembangkan minat dan bakat para siswa dan siswi dibidang usaha, 5 pelajar SMA sederajat mendapatkan kesempatan paket pelatihan beasiswa.

“Dalam rangka Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (HMKG) ke-74 tahun 2021, diselaraskan dengan HUT Republik Indonesia ke-76 tahun,” terang Kepala kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Ilham Syarief Putra, Selasa (7/9/2021).

Dirinya menyebut, BMKG telah memberikan total 1000 paket beasiswa pelatihan vokasi daring.

“Apresiasi untuk masyarakat khususnya para pelajar di wilayah Tanjungbalai Karimun,” ungkap Ilham.

Sehingga kata Ilham masyarakat dapat merasakan manfaat yang dapat diberikan oleh BMKG, dengan tema “Mengawal Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Program ini merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat dari BMKG,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurutnya program ini sebagai sumbangsih BMKG untuk para milenial yang cerdas dan terampil.

“Sehingga BMKG mampu memberikan manfaat edukasi keterampilan aplikatif yang positif dan bermanfaat,” paparnya.

Ilham menambahkan, untuk kategori paket beasiswa pelatihan vokasi daring, diantaranya kategori 480 menit menjadi menjadi pengusaha sukses, 120 menit menjadi YouTubers, kiat menjadi pedicure editor menggunakan smartphone, serta kiat pengusaha produk screen digital.

Paket beasiswa pelatihan vokasi daring sendiri dapat diakses melalui link https://vokasia.id/VOKASI-BMKG?ref=qRzF2, dan https://vokasia.id/VOKASI-BMKG?ref=aQAzb.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu siswa penerima paket beasiswa pelatihan vokasi daring, Marganti Martua Hutabarat menyampaikan ucapan terima sekaligus mengapresiasi kepada BMKG Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, yang telah membantu sekaligus mendukung usahanya.

“Usaha saya kaos yang disablon (modified), dan sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun. Sehingga dapat penghasilan tambahan, dan dapat membantu orangtua,” ungkapnya.

Dirinya memilih kategori kiat menjadi pengusaha sukses karena ingin berusaha belajar, dan lebih mandiri lagi.

“Besar harapan saya agar usaha yang saya tekuni ini akan berkembang dengan pesat, semakin banyak masyarakat Karimun yang menggunakan produk usaha saya,” kata pelajar kelas XII IPA 1 SMA Negeri 2 Karimun ini.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel