Patut Ditiru Perusahaan Lain, PT Timah Salurkan Oksigen dan Regulator, Hingga Peduli Panti Asuhan

70
Penyerahan bantuan serta program Divisi CSR PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau, secara simbolis diserahkan langsung oleh GM PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Ebi Wibisono. (Foto: Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau kembali menyalurkan beragam bantuan.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dilaksanakan di Gedung Nasional, turut serta dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kamis (9/9/2021).

Penyerahan bantuan serta program Divisi CSR PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau, secara simbolis diserahkan langsung oleh GM PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Ebi Wibisono.

Ebi menyebut, program tersebut sekaligus tanggung jawab sosial PT Timah Tbk, agar dapat disalurkan kebeberapa bidang, diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, kemasyarakatan, infrastruktur, dan sosial keagamaan.

“Aspek pendidikan berupa perlengkapan sekolah meliputi buku tulis, alat tulis, tas anak sekolah, dengan nilai mencapai Rp 190 juta 800 ribu, yang akan diberikan kepada anak-anak nelayan di sekitar Kecamatan Tebing,” paparnya.

Sedangkan untuk sosial budaya kata Ebi, berupa renovasi 11 rumah nelayan dengan total mencapai Rp 86 juta 600 ribu.

Selain itu, Ebi menambahkan, PT Timah Tbk juga telah membantu pembangunan jembatan tambat perahu nelayan dengan nilai Rp 48 juta 200 ribu.

“Guna mendukung percepatan penanganan COVID-19, PT Timah juga menyalurkan bantuan berupa oksigen dan regulator untuk rumah sakit atau Puskesmas dengan nilai Rp 76 juta 250 ribu,” paparnya.

Dari aspek bantuan sosial, kata Ebi PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan Jehovah Jireh sebesar Rp 12 juta.

“Bantuan-bantuan ini disalurkan secara bertahap, kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui bantuan ini diharapkan, masyarakat akan semakin terbantu dan dapat meringankan beban di tengah pandemi COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kepada PT Timah yang senantiasa mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khsususnya ditengah-tengah masyarakat.

“Diharapkan bantuan-bantuan dari PT Timah terus bergulir kedepannya. Karena sangat membantu, salah satu bantuan untuk UMKM menjadi modal untuk pelaku usaha tersebut agar dapat terus berkembang,” tandasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, turut serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Perwakilan dari Kadis Perindagkop, UMKM dan Perindustrian, Perwakilan Kadis Perikanan dan Kelautan, Perwakilan DKP Provinsi, Camat Tebing, Lurah dan Kepala Desa Sekecamatan Tebing serta perwakilan penerima bantuan.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel