Program Bu Darsih Kelurahan Tarempa Kembali Bantu Warga Yang Sakit di Siantan Anambas

125
Program Bu Darsih Tarempa
Program Bu Darsih Kelurahan Tarempa Kembali Bantu Warga Yang Sakit di Siantan Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kelurahan Tarempa punya program unik Bu Darsih namanya. Bu Darsih itu sendiri singkatan dari Bulan Darma dan Tali Asih, program tersebut di buat untuk membantu meringankan beban masyarakat di wilayah kerja Kelurahan Tarempa.

Program ini dipimpin oleh Syamsir Lurah Tarempa, BuDarsih dilaksanakan setiap awal bulan dengan sasaran warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Tarempa.

Bulan ini Bu Darsih kali ini datang ke rumah Bahtiar mantan Kepala lingkungan Kelurahan Tarempa yang sedang terbaring sakit akibat penyakit yang dideritanya. Beliau terbaring sakit di rumahnya yang beralamat di RT 02 RW III Jalan Raden Saleh Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sembako yang diberikan melalui Bu Darsih berasal dari Iuran atau Sumbangan Staf Kelurahan Tarempa.

BACA JUGA Danlanal Yovan Ardhianto Buka Pelatihan Uji Terampil Glagaspur di Mako Lanal Tarempa

Syamsir Lurah Tarempa saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh Staf Kelurahan Tarempa mempunyai inisiatif untuk membuat program yang namanya Bu Darsih, hal tersebut dilakukan untuk membantu Warga Kelurahan yang sangat membutuhkan.

“Program ini kita buat bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, seperti warga yang sakit atau warga yang kurang mampu, dari itu kita hadir melalui program Bu Darsih, semoga program ini terus berlanjut, sehingga kita bisa saling membantu satu sama lain,” ucapnya.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan bahwa Atas inisiatif dirinya beserta Staf di kelurahan Tarempa, pihaknya sepakati untuk membuat program Bu Darsih dengan kesepakatan melakukan pungutan Iuran atau Sumbangan kepada Staf yang nantinya hasil dari Iuran atau sumbangan tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Sembako berupa Beras sebanyak 10 Kg. Telur 1 Papan, Indomie 1 Kotak, Susu 2 Kaleng, Minyak Goreng 2 Botol, serta sagu hati berupa uang ala kadarnya, itulah bantuan hari ini yang kita sumbangkan kepada penerima program Bu Darsih bulan ini,” tutupnya.

Kegiatan ini sudah berjalan hampir 2 tahun, dikarenakan saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang cukup tinggi giat Kami dihentikan sementara, setelah pantauan perkembangan kasus Covid-19 di Kepulauan Anambas khusus di wilayah Kelurahan Tarempa sudah mulai berkurang, maka kegiatan Bu Darsih Kelurahan Tarempa kembali dilaksanakan lagi. (Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel