Tim KSC Lanal TBK Ukir Prestasi, Raih 1 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu, Memupuk Sportivitas Atlit

162
Tim Kurau Swimming Club (KSC), dibawah binaan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun
Tim Kurau Swimming Club (KSC), dibawah binaan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun membawa nama harum. Berhasil meraih prestasi dengan mencetak 1 medali perak serta 6 medali perunggu dalam ajang kompetisi kejuaraan renang antar perkumpulan renang se Kepulauan Riau, EC-MAS Open-3, tahun 2021. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Tim Kurau Swimming Club (KSC), dibawah binaan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun meraih prestasi dengan mencetak 1 medali perak serta 6 medali perunggu dalam ajang kompetisi kejuaraan renang antar perkumpulan renang se Kepulauan Riau, EC-MAS Open-3, tahun 2021.

Pada ajang kompetisi yang dipusatkan pada kolam renang Costarica, Kota Batam Kepulauan Riau ini, diselenggarakan selama 3 hari, mulai hari Kamis, Jumat dan Sabtu, tanggal 16 hingga tanggal 18 September 2021.

Para atlit renang sangat antusias dalam mengikuti ajang perlombaan bergengsi tersebut, dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kesehatan Fisik, Mental dan Imunitas Tubuh serta Meraih Prestasi di Masa New Normal”.

Pembina Kurau Swimming Club (KSC) Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki melalui Pasintel Lanal TBK, Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud menjelaskan bahwa, tujuan dari pelaksanaan perlombaan tersebut guna meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas para atlit.

PKP HIMALAYA

“Selain itu juga meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar perkumpulan renang se Kepulauan Riau,” kata Amir, Minggu (19/9/2021).

Untuk itu ungkap Amir, para atlit renang khususnya Tim Kurau Swimming Club (KSC), perlu didorong peran serta aktif dalam perkumpulan renang (Club renang) untuk meningkatkan prestasi olahraga renang di Kepri.

“Sehingga mampu memperkenalkan kepada masyarakat Kepulauan Riau, bahwa kegiatan olahraga renang adalah kegiatan untuk seluruh kalangan masyarakat,” paparnya.

Selain itu juga, kata Amir Mako Lanal Tanjungbalai Karimun mencari bibit-bibit berprestasi, guna meneruskan pimpinan TNI Angkatan Laut dimasa mendatang.

“Dengan dilandasi semangat dan sportifitas yang tinggi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurut Amir Tim renang dari Kurau Swimming Club diikutsertakan, agar mampu mengetahui kemampuan renang yang dimiliki, untuk berkompetisi dengan para pesaing dari berbagai Club di kepulauan Riau.

“Dengan mengikuti ajang kompetisi, para atlit akan belajar makna perjuangan dalam meraih prestasi, serta diharapkan kedepannya mempunyai mental sang juara,” tandasnya.

Para atlit renang dari Tim Kurau Swimming Club (KSC) Tanjungbalai Karimun yang berhasil menyabet 1 medali perak serta 6 medali diantaranya, Muhammad Farhan dan Hirfaniel Diansyah.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel