Nama Vito Trending, Tim Thomas Indonesia Lolos Dramatis dan Uber Lolos ke Perempat Final

86
Shesar Hiren Rhustavito Vito memastikan kemenangan Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito Vito memastikan kemenangan Indonesia

WARTAKEPRI.co.id – Shesar Hiren Rhustavito mengakui dirinya sempat tegang saat tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia atas Thailand di Thomas Cup. Vito turun dengan kondisi duel Indonesia vs Denmark sama kuat, 2-2. Di seberang net, Vito menghadapi Adulrach Namkul.

Lewat pertarungan yang ketat, Vito bisa mengakhiri perlawanan Namkul dalam durasi 1 jam 2 menit, 23-21, 10-21, 21-8.

“Syukurlah bisa menang dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Thailand. Tadi terus terang saya sempat tegang juga karena harus menang untuk menyumbang poin,” ucap Vito dalam rilis PBSI.

Vito mengakui ia berusaha keras untuk mengabaikan segala keunggulan di atas kertas. Dari segi peringkat, Vito ada di posisi ke-19 sedangkan Namkul di peringkat 151.

“Meski begitu, saya tak boleh lengah. Saya yakin saja bisa menang,” ujar Vito.

Setelah merebut gim pertama, Vito kalah telak di gim kedua. Masuk ke gim penentuan, Vito mengaku berusaha untuk tampil lebih menyerang.

“Dengan shuttlecock berat, susah juga kalau hanya bertahan. Lebih baik menyerang karena bertahan itu susah untuk mendapatkan poin,” tutur Vito.

Indonesia telah mengantongi dua kemenangan di Thomas Cup dan di laga terakhir bakal berjumpa Taiwan pada Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA Menang Agregat 5-1 dari Taiwan, Indonesia Melaju ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Tim Uber Lolos ke Perempat Final

Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final Uber Cup setelah Jepang menaklukkan Jerman pada Senin (11/10/2021) malam. Jepang sudah memenangkan tiga pertandingan awal sehingga kemenangan sudah pasti berada di tangan mereka. Akane Yamaguchi, Yuki Fukushima/Misaki Matsutomo, dan Sayaka Takahashi berhasil memberikan poin untuk Jepang.

Keberhasilan Jepang mengalahkan Jerman membuat Jepang dan Indonesia sama-sama memastikan diri lolos ke perempat final Uber Cup. Pasalnya, Jepang dan Indonesia sudah mengantongi dua kemenangan sejauh ini.

Setelah lolos ke perempat final Uber Cup, Indonesia dan Jepang kini tinggal memastikan perebutan status juara grup. Indonesia dan Jepang akan berduel pada Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, Indonesia sendiri merebut kemenangan kedua di Uber Cup dengan mengalahkan Prancis 4-1. Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Putri Syaikah, dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia jadi penyumbang poin untuk Indonesia.

Sementara itu, Nandini Putri Arumni harus mengundurkan diri karena mengalami cedera di pengujung gim ketiga. Nandini harus keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda.

“Sakit sekali. Padahal tadi kondisi saya sudah lumayan bagus bisa memberikan perlawanan,” tutur Nandini.(*)

Sumber : CnnIndonesia

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel