Menang Agregat 5-1 dari Taiwan, Indonesia Melaju ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

71
Indonesia Taiwan
Indonesia usai menang 3-0 atas Taiwan. Foto istimewa

WARTAKEPRI.co.id, THAILAND – Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji pemain Indonesia usai menang 3-0 atas Taiwan dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam. Dia yakin, jika pemain Indonesia mau bekerja keras, maka sepak bola Indonesia bakal semakin berkembang.

“Kami sangat senang karena pemain kerja keras baik home dan away,” kata Shin Tae Yong membuka pernyataannya dalam jumpa pers usai laga.

Dia menggarisbawahi bahwa pemain Indonesia menunjukkan kemauan yang keras dan tak mudah puas. Oleh karena itu, harapannya agar Skuad Garuda bisa mencetak lebih banyak gol di dalam pertandingan ini, bisa tercapai.

“Saya yakin, ke depan, dengan kemauan tinggi dari pemain, mereka bisa membawa sepak bola Indonesia berkembang, saya yakin itu pasti tercapai kalau semua bekerja keras,” imbuh Shin Tae Yong.

BACA JUGA Ini Dia, Jadwal Timnas Indonesia VS UEA di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih asal Korea Selatan tersebut melihat para pemain mulai memahami gaya main yang diinginkannya. Sepanjang laga, pemain-pemain Indonesia memang tampil ngotot dan tak lelah mengajar bola saat dikuasai oleh lawan.

Demikian juga saat menguasai bola, pemain sudah mulai aktif bergerak tanpa bola dan menciptakan ruang untuk melakukan penyerangan.

“Ke depannya kami yakin bisa lebih baik lagi, mohon dukungan untuk timnas ini agar bisa lebih baik lagi dari sekarang,” tegasnya.

Indonesia yang meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan dalam laga leg ini memastikan berhasil menang agregat 5-1. Pasalnya, di leg pertama, Indonesia menang dengan skor 2-1, Kamis (7/10/2021) lalu.

Tiga gol kemenangan Indonesia dalam pertandingan ini dihasilkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-28, Ricky Kambuaya (55′) dan Witan Suleman (90+3′). Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. (dkk/jpnn)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel