HUT Kabupaten Karimun, 25 Tabung Oksigen Wujud Kepedulian dan Komitmen PT Timah

98
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau kembali menyalurkan bantuan berupa tabung oksigen. Sebagai komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat yang terpapar COVID-19. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang ke 22 tahun 2021, PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau kembali menyerahkan 25 tabung oksigen berkapasitas 6 meter kubik, beserta regulator kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (11/10/2021).

Bantuan tersebut dalam upaya membantu program pemerintah menangani para pasien yang terpapar pandemi COVID-19.

Tabung oksigen diserahkan kebeberapa Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun. Diantaranya Puskesmas Kecamatan Tebing, Puskesmas Pongkar, Puskesmas Kecamatan Kundur Barat, Puskesmas Kecamatan Kundur, serta Kecamatan Kundur Utara. Masing-masing Puskesmas akan mendapatkan 5 tabung oksigen beserta regulatornya.

“Bantuan tabung oksigen dan regulator ini merupakan komitmen PT Timah Tbk dalam membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi COVID-19,” terang Humas PT Timah Tbk, Ristanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi menyebut, tabung oksigen tersebut sangat dibutuhkan pada setiap Puskesmas, guna membantu para pasien COVID-19.

“Memang kasus COVID-19 memang sudah melandai, akan tetapi kebutuhan oksigen tetap tinggi. Pasalnya, tidak hanya pasien COVID-19 yang memerlukan oksigen, pasien penyakit lainnya juga sangat membutuhkannya,” ungkap Rachmadi.

Sehingga menurutnya, bantuan oksigen ini sangat dibutuhkan pada tiap-tiap Puskesmas yang tersebar di Karimun.

“Rata-rata perhari 2 tabung habis, dimana kasus COVID-19 di Karimun sudah menurun, akan tetapi kebutuhan tabung oksigen juga masih tinggi, sehingga tabung oksigen ini sangatlah dibutuhkan,” paparnya.

Dirinya mengapresiasi PT Timah Tbk atas partisipasi dan dukungan dalam membantu pemerintah Kabupaten Karimun, dalam upaya menangani Pandemi COVID-19 yang telah melumpuhkan lini ekonomi.

“Sekarang mendapatkan bantuan dari PT Timah berupa tabung oksigen beserta regulator, ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu dan perekonomian dapat segera pulih,” ujarnya.

Rahmadi menambahkan, PT Timah sejak awal telah membantu pemerintah dalam menangani COVID-19. Diantaranya berupa bantuan disinfektan, pakaian APD, pembagian masker, baik melalui posko COVID-19 maupun terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, serta bantuan-bantuan lainnya untuk pengendalian penyebaran COVID-19.

“PT Timah acap kali melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19, tentu saja hal tersebut sangat membantu pemerintah. Saya sampaikan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada PT Timah, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), telah membantu Pemkab Karimun dalam penanganan COVID-19, baik dari segi ekonomi, sosial maupun kesehatan,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Kundur, Azman. Dirinya mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk. Dimana pandemi COVID-19 ini harus ditangani secara berasama-sama.

“Bantuan yang diberikan oleh PT Timah sangat membantu kami dalam menangani pasien yang membutuhkan banyak tabung oksigen. Dimana kita sendiri telah mengetahui bahwa, di Puskesmas stok tabung oksigen juga belum mencukupi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak,” kata Azman.

Kendati COVID-19 sudah melandai, Azman tidak bosan mengimbau masyarakat agar tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini di Kabupaten Karimun sendiri sudah zona hijau, namun kita tetap perlu waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi klaster-klaster COVID-19,” pungkasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel