Batam Tuan Rumah Event Paralayang, Danlanud Hang Nadim: Kebanggaan Besar

497
Batam Tuan Rumah Event Paralayang
Batam Tuan Rumah Event Paralayang, Danlanud Hang Nadim: Kebanggaan Besar. (Photo: Taufik)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – TNI AU Lanud Hang Nadim Batam bakal menggelar event Aero Sport Center Paralayang di Sembulang, Batam, Kepri, akhir bulan ini.

Event olahraga bergengsi ini dijadwalkan selama tiga hari berturut-turut. Pembukaannya dimulai dari tanggal 25 November, dan ditutup pada 28 November 2021.

Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, menyebut pembukaan event ini nantinya akan dilaksanakan di Bukit Gendang, Sembulang.

Danlanud bersyukur Batam bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini. “Ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi kita sehingga kegiatan terlaksana di Batam,” kata Letkol Iwan, Senin (15/11/2021).

Dijelaskannya, tahun 2020 lalu kegiatan Aero Sport Center Paralayang dilaksanakan di Ende, NTT. Tahun ini Kota Batam mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan paralayang.

“Kegiatan ini tentu harus disambut dengan penuh semangat mulai dari tempat, agar peserta maupun pengunjung yang hendak datang ke lokasi lebih nyaman,” kata dia.

Menurut dia, tujuan event paralayang ini dilaksanakan untuk memperkenalkan jenis-jenis olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat Kepri, dan wisatawan mancanegara.

“Jadi, event paralayang ini harus bersama mendukungnya agar masyarakat tau bahwa pada saat pembukaan nanti masyarakat juga bisa hadir,” ucapnya.

Letkol Iwan berharap melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kembali industri pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Kota┬áBatam. “Apalagi saat ini masih terdampak akibat pandemi Covid-19,” sambungnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Said Khaidar, menyambut baik rencana pelaksaan event ini sebagai upaya menggairahkan pariwisata Batam.

“Saya mengapresiasi kegiatan Aero Sport Center Paralayang di Sembulang ini. Tentu sangat perlu berbagai persiapan dilakukan sebelum dilaksanakan,” kata dia.

Menurutnya, peran serta seluruh stakeholder sangat diperlukan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan event ini nantinya. “Sehingga apa yang kita laksanakan berjalan dengan sukses hingga selesai,” tutupnya. (taufik)

Honda Capella

FANINDO